Home Berita PRODI KPI RAIH JUARA PERTAMA LOMBA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT

PRODI KPI RAIH JUARA PERTAMA LOMBA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 982 views

Palangka Raya – KOMIK (Komunitas Mahasiswa Ilmu Komunikasi) dari prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) FUAD IAIN Palangka Raya raih juara 1 dalam kategori lomba iklan layanan masyarakat/PSA yang diselenggarakan oleh stasion TVRI. Pengumuman dilakukan pada Minggu pagi (31/03) bertempat di Bundaran Besar kota Palangka Raya.

KOMIK mengangkat tema HOAX dengan judul “Diet Informasi” yang berdurasi 30 detik. Video tersebut berisikan agar masyarakat khususnya generasi muda dapat secara cerdas menyaring informasi yang didapat dari media social. Salah satu anggota KOMIK Sukmawaty menjelaskan alasan mengangkat tema tersebut karena sering kali menjadi bahan perbincangan di kalangan milenial.

“Karena di era milenial saat ini, seringkali menjadi bahan perbincangan mengenai kasus berita HOAX yang beredar dijejaring media sosial, tidak menutup kemungkinan informasi bohong ini dapat menyerang generasi muda, sebab mereka merupakan pengguna aktif media sosial. Hal ini sesuai dengan judul yang kami ambil yaitu Diet Informasi.” kata Sukmawaty.

Selain itu, ia menjelaskan informasi yang diperoleh tidak serta merta diambil begitu saja, namun harus dipilah terlebih dahulu.

“Ketika mendapatkan atau menerima segala informasi, kita harus bisa memilah dan memilih informasi yang sehat untuk kita. Selain itu informasi dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya sesuai undang-undang atau regulasi yang telah diatur. Sebab kita harus mengonsumsi informasi sesuai pada porsinya, tidak lebih dan tidak kurang. Kemudian, membangun masyakarat agar (Melek Literasi) untuk Tangkal Jebakan Hoax” tuturnya.

Sumber: http://persmamumtaz.com

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK