Home Berita Siswa MTs Annur Di Gembleng Sebagai Peserta STQ

Siswa MTs Annur Di Gembleng Sebagai Peserta STQ

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views

Palangka Raya (Humas) – Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kota Palangka Raya sudah didepan mata. Dalam hal ini siswa MTs Annur terus digembleng sebagai peserta STQ. Untuk itu dalam upaya mengoptimalkan penampilan siswa-siswinya, Kepala MTs Annur, Rus’ansyah SAg, M.Pd dan didampingi pelatih langsung turun tangan melakukan pembinaan. Latihan bagi para siswa peserta STQ itu dilaksanakan di ruang Masjid Jami’ Annur, Selasa (02/4/19).

Kepala MTs Annur, Rus’ansyah mengatakan, momentum MTQ dan STQ memang selalu menjadi perhatian serius madrasah yang dipimpinnya, karena  itu tercatat tahun lalu, banyak siswa-siswi MTs Annur yang memperkuat kontingen Kecamatan Jekan Raya pada tiga cabang lomba.

“Untuk tahun ini siswa-siswi kami berpartisipasi di cabang syarhil, fahmil dan khottil Quran mewakili Kecamatan Jekan Raya,” ucap Rus’an.

Ditambahkannya,  Rus’ansyah mengatakan madrasah harus berada digarda terdepan dalam kegiatan keagamaan salah satunya STQ, sehingga madrasah tidak kalah dengan sekolah umum, karena madrasah adalah sekolah yang punya ciri khas tersendiri dengan mata pelajaran agama yang menonjol.

“Sesuai yel-yel kementerian agama, Madrasah lebih baik, lebih baik madrasah. MTs Annur pun harus menjadi salah satu garda terdepan dalam kegiatan keagamaan,” pungkas Kepala MTs Annur, Rus’ansyah.

Sementara salah seorang Koordinator keagamaan sekaligus pembina STQ Hermilawati  mengatakan, banyak siswa-siswi MTs Annur yang memiliki bakat di bidang STQ dan MTQ,  bakat mereka tentunya dapat terus dikembangkan sehingga sangat disayangkan jika tidak disalurkan secara maksimal. Hermila sapaan akrabnya juga turut membimbing anak-anak secara intensif, dengan mengarahkan mimik, intonasi serta sari tilawah.

“Untuk pak Rusan fokus membimbing bidang syarhil Quran. Sementara saya pada cabang fahmil Qura dan Juhairi Yansah pada Khottil Quran,”tutur Hermila. (juhairi Yansah).

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK