Home Berita Kakanwil Kemenag Pantau UNBK DI Tiga Madrasah

Kakanwil Kemenag Pantau UNBK DI Tiga Madrasah

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya (Inmas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Masrawan turun ke lapangan memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tiga madrasah pada Kamis, (04/04).

Dalam kunjungannya yang di dampingi humas kemenag Kalteng, H. Masrawan langsung menuju  MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) dan melihat ke ruang ujian sebelum pelaksanaan ujian di mulai.

H. Masrawan menanyakan, mata pelajaran apa yang diujikan hari ini? Bahasa Inggris Pak, jawab salah satu siswa. Iya kata Masrawan. Jangan lupa berdoa terlebih dahulu sebelum mengerjakan soal, pinta Masrawan. Semoga kalian semuanya lulus dengan nilai yang baik, ucap H. Masrawan yang diaminkan siswa.

H. Idayani kepala Mankoraya yang ikut mendampingi kakanwil meninjau ke ruang ujian menjelaskan bahwa anak didiknya yang ikut ujian tahun ini berjumlah 308 orang dengan jurusan Agama, IPA dan IPS. Idayani menambahkan, bahwa ada satu madrasah yang ikut ujian di Mankoraya, yaitu MA An Nur yang berjumlah 17 orang dengan jurusan IPS.

Pelaksanaan UNBK di Mankoraya berjalan lancar dan tertib . Hal itu diungkapkan Hendra salah satu pengawas silang UNBK. UNBK di Mankoraya dibagi ke dalam dua sesi dengan menggunakan empat ruang ujian, yang berisi 38 orang siswa dalam setiap ruangannya.

Pemantauan UNBK dilanjutkan ke MA Miftahul Jannah Jalan Pantai Cemara Labat Pahandut seberang. Dalam kunjungannya H. Masrawan bersama tim hanya bisa berjalan kaki kurang lebih 500 m agar bisa sampai ke madrasah, karena lokasi madrasah yang akan dikunjungi terletak di pemukiman  yang  berada di pinggir sungai Kahayan .

Kepala MA Miftahul Jannah Isra menuturkan peserta ujian di tempatnya berjumlah 37 orang dengan satu ruangan yang dibagi dalam dua sesi. Isra sangat berterima kasih atas kunjungan kakanwil yang sudah mau bertandang ke madrasah kami . Ini menjadi penyemangat bagi madrasah dan siswa kami, semoga madrasah kami bisa sejajar dengan madrasah lain , ungkapnya .

Proses pemantauan dilanjutkan ke MA Hidayatul Insan yang terletak di jalan Sulawesi Palangka Raya. Kakanwil yang di dampingi kepala Mankoraya langsung diterima kepala MA Hidayatul Insan Salasiah. Salasiah menyampaikan kepada Kakanwil, bahwa peserta ujian di MA Hidayatul Insan diikuti 41 orang siswa yang dibagi dalam dua sesi. Alhamdulillah UNBK di MA Hidayatul Insan berjalan dengan tertib dan lancar tiada kendala, ucap Salasiah.

Sebelum mengakhiri perjalanan monitoring UNBK , H. Masrawan mengucapkan selamat kepada semua peserta UNBK, semoga mereka lulus semua dengan predikat nilai yang baik. Semoga  madrasah yang ada di Palangka Raya bisa memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas dengan prestasi yang lebih baik dari tahun ke tahun, tutupnya. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK