Home Berita Ketua MGMP Provinsi Serahkan Master Soal USBN MTs

Ketua MGMP Provinsi Serahkan Master Soal USBN MTs

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya (Inmas) – Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kementerian Agama Provinsi Kalteng Rita Sukaesih bersama jajaran pengurus menyerahkan master soal USBNBK dan USBNKP kepada kasi kurikulum kementerian agama Prov. Kalteng Nurwidiantoro, Senin (01/04).

Nurwidiantoro mengucapkan terima kasih atas kerja keras rekan-rekan pengurus MGMP yang sudah mewadahi dan  mengkoordinir  guru-guru madrasah se Kalteng untuk pembuatan dan penulisan soal USBN tingkat MTs dan MA.

Pelaksanaan USBN berbasis komputer dan berbasis kertas untuk madrasah tingkat MTs dan MA baru pertama kali dilaksanakan secara serentak. Hal ini sesuai dengan edaran dirjen pendis agar masing-masing daerah bisa melaksanakan ujian sekolah bersama secara mandiri dengan berbasis komputer ataupun berbasis kertas.

Penyerahan master soal ke pihak pendidikan madrasah diserahkan lebih awal,  agar pendistribusian ke daerah-daerah bisa lebih maksimal. Karena jarak tempuh madrasah yang ada di pelosok jauh dan sulit dijangkau, ucap Rita.  Sehingga pihak madrasah di daerah bisa mempersiapkan segala sesuatunya lebih awal dan saat pelaksanaan USBN nya nanti bisa  dilaksanakan dengan serentak sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Kami dari MGMP Provinsi berharap pelaksanaan USBNBK dan USBNKP tingkat MTs se Kalteng bisa berjalan dengan lancar dan tertib sebagaimana pelaksanaan USBNBK tingkat MA yang sudah berlangsung. Sehingga kedepannya madrasah bisa lebih maju, berprestasi  dan bermartabat, jelas Rita .

Diinformasikan bahwa jadwal pelaksanaan USBNBK dan USBNKP tingkat MTs se Kalteng dimulai dari tanggal 09 April 2019 dan berakhir tanggal 18 April 2019. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK