Home Berita KEMBANGKAN MOTORIK SISWA, RA AL HUSNA GELAR SENAM SEHAT

KEMBANGKAN MOTORIK SISWA, RA AL HUSNA GELAR SENAM SEHAT

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya (Inmas) – Raudhatul Athfal (RA) Al Husna menggelar Kegiatan senam sehat yang dilaksanakan satu kali dalam seminggu. Senam sehat ini dilakukan secara rutin dan diikuti oleh seluruh dewan guru dan siswa-siswi RA Al Husna sebelum jam pelajaran pertama dimulai. Kegiatan senam dilaksanakan Jum’at (05/4/19) di halaman RA Al Husna Jl. RT.A.Milono Km. 10 Kelurahan Kereng Bengkirai Kota Palangka Raya.

Kegiatan senam kali ini dipandu langsung oleh dewan guru RA Al Husna sebagai instruktur senam yakni bunda Tina, di dampingi bunda zummi, bunda Emi dan bunda Salasiyah. Dengan semangatnya mereka mengajarkan dan mempraktikan senam kepada siswa.

Kepala RA Al Husna Fitria Andiyani, S.Pd mengatakan kegiatan senam ini rutin dilaksankan setiam jum’at pagi bersama anak anak RA Al husna.

“Iya, setiap Jum’at kami selalu menggelar kegiatan senam bersama dengan anak-anak RA Al Husna. Senam pagi itu sangat bermanfaat untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak. Selain melatih otot-otot pada tubuh juga untuk melatih gerakan motorik pada anak. Dengan gerakan motorik yang terlatih, diharapkan anak dapat lebih terampil dan kreatif dalam melakukan aktifitas sekolah sehari-hari,” ujar Fitria.

Sementara mama daffa selaku orang tua siswa, menyambut baik atas kegiatan yang secara rutin dilakukan di RA Al Husna ini. Menurut mama daffa kegiatan rutin senam ini sangat baik  untuk kesehatan anak.

“ Saya mengapresiasi kegiatan ini, karna dapat membentuk peserta didik menjadi manusia yg sehat jasmani serta rohani. Harapan saya semoga melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian siswa terhadap kebugaran jasmani.” ( Juhairi Yansah )

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK