Home Berita Serah Terima Jabatan Rektor IAIN Palangka Raya

Serah Terima Jabatan Rektor IAIN Palangka Raya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 3.8K views

Selasa, 16 April 2019 bertempat di Aula Utama IAIN Palangka Raya dilaksanakan Acara Serah Terima Jabatan Rektor IAIN Palangka Raya antara Dr. Ibnu Elmi A. S. Pelu, SH, MH (Rektor IAIN Palangka Raya Periode 2015-2019) menyerahkan jabatan Rektor IAIN Palangka Raya kepada Dr. H. Khairil Anwar, M. Ag (Rektor IAIN Palangka Raya Periode 2019-2023). Acara yang dihadiri oleh seluruh civitas akademika IAIN Palangka Raya meliputi dosen, karyawan, dan mahasiswa tersebut berlangsung dengan penuh khidmat. Suasana haru juga terasa cukup kental di tengah civitas akademika IAIN Palangka Raya melepas Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH selaku Rektor IAIN Palangka Raya periode 2015-2019 yang sebelumnya merupakan Ketua STAIN Palangka Raya 2012 dan berhasil mengukir alih status STAIN Palangka Raya menjadi IAIN Palangka Raya 2015. Tampak beberapa dosen dan karyawan terlihat terharu dengan mata berkaca-kaca mengingat kembali beberapa kenangan suka dan duka yang dilalui di masa kepemimpinan Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH selaku Rektor IAIN Palangka Raya periode 2015-2019.

Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH dalam sambutannya yang dengan suara sedikit serak, selaku Rektor IAIN Palangka Raya periode 2015-2019 menyatakan “saya meminta maaf jika selama memimpin terdapat kekhilafan dan kesalahan. Saya siap mendukung Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag selaku Rektor IAIN Palangka Raya 2019-2023.” Beliau juga berpesan “IAIN Palangka Raya sebagai macan Kampus di Kalimantan Tengah, IAIN Palangka Raya harus terus maju dan berkembang. Kita harus kuat menerima amanah, kuat saat menjalankan amanah, dan kuat melepas amanah. Hormatilah Rektor sebagai pimpinan kampus dan peliharalah ukhuwah di kampus. Saya juga berpesan kepada Rektor IAIN Palangka Raya 2019-2023 yaitu Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag untuk menjalankan amanah dengan kuat.” Ungkap beliau.

Begitu juga Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag selaku Rektor IAIN Palangka Raya Periode 2019-2023 menyampaikan “kami ucapkan terima kasih kepada Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH selaku Rektor IAIN Palangka Raya Periode 2015-2019 yang telah berjasa alih status dari STAIN menjadi IAIN Palangka Raya tahun 2015 dan juga membangun sarana prasarana kampus seperti Triple Towers IAIN Palangka Raya. Ke depan semoga IAIN bisa lebih berkembang dan maju menjadi UIN Palangka Raya.” Ungkap beliau. Selain itu beliau juga menyampaikan “ini merupakan takdir yang Allah berikan kepada saya menjadi Rektor IAIN Palangka Raya 2019-2023. Semoga saya kuat diamanahkan jabatan ini sebagaimana pesan Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH, MH untuk mewujudkan visi misi IAIN Palangka Raya ke depan.” Ungkap beliau.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan kepengurusan Dharma Wanita Persatuan IAIN Palangka Raya antara Rusdawati, M.Pd.I selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan IAIN Palangka Raya periode 2015-2019 kepada Kurniasih, S.Ag sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan IAIN Palangka Raya periode 2019-2023.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK