Home Berita PEMBUKAAN STQ OLEH GUBERNUR PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

PEMBUKAAN STQ OLEH GUBERNUR PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.5K views

Palangka Raya – Seleksi Tilawatil Qur’an ke-XXII tingkat Prov. Kalteng Tahun 2019 telah resmi dibuka oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran , di Kota Palangka Raya, Jumat (26/4).

“Maka dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an ke-XXII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 di Kota Palangka Raya, secara resmi saya nyatakan resmi dibuka”, ucap Gubernur Kalteng, di Arena Utama STQ ke-XXII stadion olah raga Sanaman Mantikei, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo.

Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P selaku Ketua Umum Panitia Penyelenggara STQ ke-XXII menyampaikan bahwa STQ bagi umat Islam merupakan salah satu media strategis untuk beristirahat sejenak guna bertadabbur, berfikir, berdzikir, beramal soleh, berfastabiqul khairat dan bersilaturahim sebagaimana amanat Al Qur’an dalam rangka menggapai kesuksesan yang hakiki.

Kegiatan STQ tahun ini mengusung tema “Dengan momentum STQ ke-XXII tingkat Prov. Kalteng Tahun 2019 mari kita pererat silaturrahmi dan tingkatkan prestasi untuk mewujudkan Kalteng Berkah”.

Pelaksanaan STQ berlangsung mulai tanggal 24 April – 1 Mei 2019 di Kota Palangka Raya. Berdasarkan penjelasan Dr. H. Sardimi, M. Ag, selaku sekretaris Panitia STQ, tahun ini peserta STQ berasal dari 14 Kabupaten/Kota se-Kalteng dengan jumlah kurang lebih 1.120 orang, yang terdiri dari peserta sebanyak 543 orang, official dan pendamping/pelatih sebanyak 573 orang.

“Adapun cabang maupun golongan yang akan diperlombakan pada STQ ke-XXII ini yaitu 7 cabang dan 21 golongan sebagaimana surat edaran LPTQ Prov. Kalteng tentang petunjuk teknis penyelenggaraan STQ.” Ucap  Sardimi, sekretaris panitia STQ yang juga Direktur Pascasarjana IAIN Palangka Raya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah memberikan petunjuk, arahan serta bantuan dana sehingga terlaksananya STQ ini”, ucap Fahrizal Fitri saat membacakan laporan Ketua Umum.

Turut hadir Ketua TP-PKK Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran, unsur Forkopimda Prov. Kalteng, perwakilan Bupati/Walikota se-Kalteng, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama dan Kepala Kementerian Agama Kabupaten/Kota se-Kalteng, Ketua Dewan Hakim, anggota dan Panitera STQ, Ketua Kafilah, Peserta STQ se-Kalteng serta para tamu undangaan.

Untuk lebih memeriahkan STQ tahun ini panitia juga menyelenggarakan kegiatan pameran dan panggung hiburan bersama Wali Band dan Humaira Voice. (Khadijah)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK