Home Berita NURHALISA RAIH JUARA PERTAMA DUTA BAHASA PROVINSI KALTENG TAHUN 2019

NURHALISA RAIH JUARA PERTAMA DUTA BAHASA PROVINSI KALTENG TAHUN 2019

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 2.1K views

Palangka Raya – Nurhalisa Prodi Perbankan Syariah FEBI IAIN Palangka Raya raih juara pertama lomba pemilihan Duta Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Tengah.

Lomba diikuti sebanyak 30 orang lebih yang telah melewati tahapan tes UKBI (Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia), proses teknikal meeting yang biasa kita kenal taklimat dalam bahasa indonesia, pembekalan, pembuatan proposal kegiatan, dan wawancara tertutup bersama 4 orang dewan juri.

Setelah itu, tersisa 10 orang finalis perempuan dan 10 orang finalis laki-laki duta bahasa, yang dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan debat, unjuk bakat, dan malam grandfinal.

“Alhamdulillah luar biasa sekali dan tidak menyangka, karena 10 finalis putri yang lulus masuk 10 besar memiliki keunggulan masing-masing. Kegiatan ini dapat membentuk  karakter seorang pemuda, sebab melalui kegiatan ini tidak hanya bahasa namun juga mengenai budaya, sejarah, menulis dan berbicara yang baik dan benar.”kata Nurhalisa saat diwawancara beberapa waktu lalu.

Selain itu, ia mengharapkan dapat menjalankan proyek yang telah dirancang dan dapat memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Tengah pada tingkat nasional nantinya.

“Harapannya bisa amanah dengan gelar yang telah diberikan dan dapat menjalankan semua proyek yang sudah direncanakan, serta dapat mengharumkan nama Kalimantan Tengah di tingkat Nasional.” tambahnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK