Home Berita UPZ IAIN Palangka Raya Siap Salurkan Zakat ke Mahasiswa dan Masyarakat

UPZ IAIN Palangka Raya Siap Salurkan Zakat ke Mahasiswa dan Masyarakat

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 897 views

Palangka Raya – Seperti yang telah kita ketahui bahwa unit pengumpul zakat atau disingkat UPZ IAIN Palangka Raya telah membuka stand zakat di Rektorat lantai 1 selama kurang lebih dua minggu pada momen bulan ramadhan untuk menghimpun zakat, infaq, maupun sedekah di lingkungan IAIN Palangka Raya dan sekitarnya. Penghimpunan ini berfokus pada para Pejabat, Dosen dan Karyawan IAIN itu sendiri untuk menyalukan dana yang telah dikeluarkan.

Selama dua pekan membuka stand zakat berdasarkan keterangan dari ketua UPZ IAIN Palangka Raya Bapak Drs. H. Amal Fathullah, M.Pd.I menerangkan telah berhasil menghimpun kurang lebih 11 juta rupiah dan 80 kilogram beras “Alhamdulillah selama dua minggu kami membuka stand disini berjalan lancar. Tentunya kami berhasil menghimpun zakat fitrah, zakat mal, fidyah, maupun infaq dari para dosen kurang lebih 11 juta rupiah dan beras 80 kilo,” ucapnya. Dan setelah ini tentunya siap disalurkan.

Berdasarkan arahan dari Rektor IAIN Palangka Raya Bapak Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag untuk penyaluran itu sendiri diutamakan bagi mahasiswa yang kurang mampu dan masyarakat disekitar lingkungan IAIN yang membutuhkan bantuan. “Yang menjadi sasarannya yaitu mahasiswa kita yang kurang mampu dan masyarakat sekitar kampus yang memerlukan bantuan kita” ucapnya.

Dan juga Rektor mengharapakan kepada kinerja UPZ tahun ini menjadi kepercayaan para dosen dan masyarakat bahwa telah melakukan tugasnya dengan benar dan sesuai ketentuan syariat. (Agus)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK