Home Berita KAMPUS IAIN LAKSANAKAN UPACARA HARI KELAHIRAN PANCASILA

KAMPUS IAIN LAKSANAKAN UPACARA HARI KELAHIRAN PANCASILA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Palangka Raya – Sabtu, 01 Juni 2019 Kampus IAIN Palangka Raya laksanakan Upacara memperingati Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2019 di lapangan Rektorat kampus tersebut.

Pembina Upacara yang langsung dipimpin oleh Rektor IAIN Palangka Raya bejalan lancar dan khidmat, meskipun dilaksanakan pada bulan Ramadan tidak menyurutkan semangat para peserta dalam mengikuti pelaksanaan upacara tersebut.

“Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para ‘pendiri bangsa’ merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa bagi bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai pancasila, kita akui bahwa eksistensi keindonesian baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila.” kata Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag. saat menyampaikan sambutan Kepala BPIP.

Selain itu, ia menyampaikan dalam pelaksanaan upacara ini Pancasila dapat menjadi identitas nasional dengan slogan ‘Bhinneka Tunggal Ika’.

“Berkat Pancasila yang berkelindan dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagamaan yang ada menjadi suatu berkah. Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan ‘Bhinneka Tunggal Ika’,” tambahnya.

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK