Home Berita SEKRETARIS ITJEN KEMENAG RI BERIKAN PEMBINAAN KEPADA ASN IAIN

SEKRETARIS ITJEN KEMENAG RI BERIKAN PEMBINAAN KEPADA ASN IAIN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 950 views

Palangka Raya – Sekretaris Itjen Kemenag  RI berikan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kampus IAIN Palangka Raya, pada Senin (10/06) di ruang rapat Rektorat kampus tersebut.

Turut hadir Kakanwil Provinsi Kalteng berserta staff, Rektor dan Kepala Biro AUAK IAHN TP, para Wakil Rektor, para Dekan, Wakil Dekan, Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana, Kabag dan Kasubbag di lingkngan IAIN Palangka Raya.

Sekretaris Itjen Kemenag RI Muhammad Tambrin dalam kesempatan tersebut menyampaikan lima budaya kerja Kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalisme, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan.

“Prinsip budaya kerja pada dasarnya menyamakan mind-set, dalam nilai dasar, persepsi dan sikap kerja, menumbuhkan kesadaran majemuk ( cipta, rasa, karsa dan spiritual), membentuk perilaku yang benar dan baik, mengubah budaya personal menjadi budaya kolektif dan membangun citra aparatur yang bersih, berwibawa dan professional,” ungkap  Muhammad Tambrin saat menyampaikan pembinaan.

Selian itu, dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan peran Kementerian Agama diantaranya mengayomi umat beragama dan pembinaan umat memahami dan menjalankan ajaran agama.

“Kemenag harus mampu memposisikan diri di tengah-tengah keragaman agama dan penganutnya, sekaligus menjadi penengah dalam wujud moderasi dari dua kelompok ekstrem kanan dan ekstrem kiri serta Kemenag sebagai wakil pemerintah dalam mengejawantahkan moderasi beragama, berkepentingan dalam menjaga keutuhan bangsa yang beragam ini.” tambahnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK