Home Berita Pengawas Madrasah Bina Guru Mankoraya

Pengawas Madrasah Bina Guru Mankoraya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 678 views

Palangka Raya (Inmas) Pengawas Pembina Madrasah Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Misbah bina guru Mankoraya di ruang Multimedia Mankoraya, Selasa (11/06).

Dalam Paparannya Misbah menekankan pada tugas dan fungsi sebagai seorang guru. Minimal seorang guru harus melakukan lima hal dalam tugasnya. Pertama, guru mengkaji kurikulum yang diajarkan, kedua, guru melakukan perencanaan pembelajaran dengan membuat program pembelajaran meliputi program tahunan, program semester dan membuat rencana pelaksanaan pembelajaran.

Ketiga, guru harus melaksanakan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler dan ekstrakurikuler. Keempat guru melaksanakan bimbingan terhadap siswa dan kelima guru harus melaksanakan penilaian atau mengevaluasi hasil pembelajaran, tegas Misbah.

Sementara kepala Mankoraya, H. Idayani mengatakan agar guru tetap mempertahankan kedisiplinan yang sudah berjalan dengan bagus, dan jangan sampai kendor. Masing-masing kita mempunyai tugas dan fungsi yang berbeda, lakukan tugas dan fungsi bapak dan ibu guru dengan baik dan sayapun akan penuhi semua hak guru dengan baik, ucap H . Idayani.

Kegiatan pembinaan guru ini dilakukan kementerian agama sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja guru sekaligus memotivasi semangat guru dalam bekerja, selepas libur cuti bersama. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK