Home Berita USUNG ISU REVOLUSI INDUSTRI 4.0, PRODI MMPI ADAKAN KULIAH DOSEN TAMU

USUNG ISU REVOLUSI INDUSTRI 4.0, PRODI MMPI ADAKAN KULIAH DOSEN TAMU

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 843 views

Palangka Raya – Pada Sabtu (15/6), Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Pendidikan Islam (MMPI) Pascasarjana IAIN Palangka Raya menyelenggarakan kegiatan Kuliah Dosen Tamu bertempat di Aula Pascasarjana yang mendatangkan narasumber, Dr. H. Badrudin, M.Ag., Ketua Prodi MPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung sekaligus Ketua Umum Asosiasi Perkumpulan Manajer Pendidikan Islam (PERMA-PENDIS). Tema yang diusung dalam Kuliah Dosen Tamu ini adalah Kepemimpinan Pendidikan Islam Multikultural dalam Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0. Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Direktur sekaligus Ketua Panitia, Dr. M. Ali Sibram Malisi, M.Ag. mengatakan kegiatan kuliah dosen tamu ini hanyalah awal dari bentuk kerjasama yang dilakukan kedua belah pihak, akan ada banyak agenda-agenda lain yang akan dilakukan kiranya sangat membantu kualitas mutu lembaga ke depan.

Dalam paparan materinya, Dr. H. Badrudin, M.Ag. menyampaikan agar lulusan bisa kompetitif, kurikulum perlu orientasi baru, sebab adanya era revolusi industri 4.0, tidak hanya cukup literasi lama (membaca, menulis, dan matematika) sebagai modal dasar untuk berkiprah di masyarakat. “Strategi kepemimpian multikultural dalam pendidikan Islam menghadapi revolusi industri 4.0, pemimpin perlu mamahami anggota sekaligus menggunakan strategi untuk mewujudkan pendidikan Islam multikultural yang diharapkan”, tambahnya.

Selain itu dalam kesempatan yang sama, narasumber juga memberikan saran dan masukan terhadap visi misi serta kurikulum Prodi MMPI yang kiranya sangat bermanfaat terhadap pengembangan mutu Prodi MMPI ke depannya. Lebih lanjut, pada Kuliah Dosen Tamu Prodi MMPI ini juga dilakukan penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama terkait penelitian nasional kolaboratif antara kedua belah pihak.

sumber: https://pasca.iain-palangkaraya.ac.id/berita/2019/06/16/prodi-mmpi-adakan-kuliah-dosen-tamu/

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK