Home Berita Kunjungan Pembina Pengawas MTs Annur

Kunjungan Pembina Pengawas MTs Annur

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 738 views

Palangka Raya (Inmas) – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Annur menggelar Penilaian Akhir Tahun berbasis Komputer (PAT-BK) semester Genap tahun pelajaran 2018/2019.

Pelaksanaan Ujian Akhir Tahun Berbasis Komputer (PAT-BK) yang dilaksanakan sejak tanggal 12 Juni 2019 ini akan berakhir tanggal 22 Juni 2019.

Sekadar diketahui, PAT merupakan sebutan baru untuk ujian semester genap atau ujian kenaikan sekolah di madrasah tersebut. Sementara ujian semester ganjil berubah namanya menjadi Penilaian Akhir Semester (PAS).

Mata pelajaran yang di ujiankan ada 14 yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Matematika, IPA, IPS, SKI, Aqidah Akhlak, Qur’an Hadist, Fiqh, PPKN, Penjas, SBK dan  Prakarya.

Pengawas Pembina MTS Annur, Dra. Hj. Paterinamengatakan, ujian berbasis komputer merupakan inovasi pembelajaran abad 21 dan sejalan dengan literasi digital.

“Kelebihan pelaksanaan ujian model ini yaitu lebih efisien, efektif, dan berintegritas. Model ini dapat meminimalisir kecurangan karena soal yang di ujiankan diacak secara otomatis oleh sistem,” ujarnya saat mengunjungi PATBK MTs Annur, Kamis (20/6/19).

Hal senada juga disampaikan Kepala MTs Annur, Rus’ansyah. Disebutkan, PAT berbasis komputer itu di ikuti 172 siswa kelas VII dan VIII.

“Ujian berbasis komputer yang  diselenggarakan tahun ini bertujuan membentuk nilai kejujuran dan integritas diri siswa,” katanya.

Sementara Proktor Ujian Juhairi Yansah mengatakan, “ ujian PATBK semester genap tahun ini semuanya menggunakan Komputer, semoga tahun depan ujian dapat digelar dengan ditambah dua perangkat ujian seperti Smartphone dan Laptop, “ harapnya.  (Juhairi Yansah)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK