Home Berita Maksimalkan ASN BARUT Kuliah di Pasca, Warek Bidang I dan Direktur Pascasarjana Audensi ke Muara Teweh

Maksimalkan ASN BARUT Kuliah di Pasca, Warek Bidang I dan Direktur Pascasarjana Audensi ke Muara Teweh

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 868 views

Palangka Raya- Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya diwakili oleh WR. Bidang I Ibu Dr. Hj Hamdanah, M. Ag dan Direktur Pascasarjana bapak Dr. H. Normuslim, M.Ag dan ditemani dengan dua staf pasca Abdul Jamil dan Indriana bertolak ke Muara Teweh melaksanakan kegiatan Audensi.

Kegiatan bertempat di Kantor Bupati Muara Teweh, tepatnya di ruang kerja Setda bapak H. Jainal Abidin, M.AP. dalam Audensi dibahas kemungkinan kerjasama antara pemkab Muara Teweh dengan IAIN Palangka Raya khususnya Pascasarjana dalam hal peningkatan SDM ASN di lingkungan Pemkab Barito Utara

Audensi diawali dengan ramah tamah dan perkenalan diri serta penjelasan maksud serta tujuan TIM hadir ke Kabupaten Barito Utara tepatnya di Sekda Barito Utara.

Dr. H. Normuslim, M. Ag menjelaskan bahwa Pascasarjana berkeinginan mendukung program Pemerintah “Kalteng berkah” khususnya bidang pendidikan, maka selaku Direktur Pasca dia memperkenalkan bahwa Pascasarjana Saat ini memiliki 4 Program Magister yang kesemuanya terakreditasi B. Dan mengajak kepada Setda Barut untuk mendukung dan mensuport para ASN dilingkungan Barut khususnya para guru PAI dan pegawai Struktural bisa kuliah di Pasca.

Normuslim mengatakan “Kami berkeinginan bagaimana agar para Guru di Pemkab Barut ini bisa kuliah di Pascasarjana sebab setiap sekolah baik SD, SMP ataupun SMA tentunya memiliki guru Agama Islam. Sehingga sangat tepat jika SDM-nya ditingkatkan dengan mengambil Studi lanjutan di Pasca”

Selain itu lanjut Normuslim “…tenaga Struktural baik staf ataupun pejabat eselon baik eselon IV atau III bisa kuliah di prodi Ekonomi ataupun Hukum, karena selain prodi MPI & PAI di Pascasarjana juga memiliki prodi Ekonomi dan Hukum”

Sementara Wakil Rektor Bid. I Dr. Hj Hamdanah, M. Ag lebih menekankan tentang bagaimana pemkab Barut bisa mendukung para ASN ataupun Karyawan yang studi dibantu baik secara administrasi dan pendanaan, minimal bantuan penelitian atau bantuan penyelesaian tesis

Menanggapi keinginan dan maksud TIM Audensi, Setda Barut H. Jainal Abidin, M.AP yang tupoksinya bertugas membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah sangat senang dan bahagia sebab pemkab Barut menjadi salah satu target dari IAIN Palangka Raya dalam hal peningkatan SDM.  (takjamil)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK