Home Berita 4 Alasan ASN/Karyawan Kudu Kuliah di Pascasarjana

4 Alasan ASN/Karyawan Kudu Kuliah di Pascasarjana

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 5K views

Palangka Raya- Melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi adalah mimpi bagi banyak orang, setelah menamatkan kuliah S1 dan menyandang gelar sarjana. Terlebih bagi mereka Aparatur Sipil Negara (ASN) atau karyawan di lembaga swasta dan perusahaan.

Melanjutkan studi ke magiser atau S2 terutama bagi yang sudah bekerja, bukan semata-mata hanya karena meraih gelar saja, atau untuk mendalami mata kuliah tertentu, tapi ada keunggulan dan kelebihan yang tentunya akan didapatkan.

Berikut ini alasan penting kenapa kamu perlu mengambil studi lanjut magister atau S2, yaitu:

1. Menjadikan Kamu Lebih Unggul

Denga studi S2 akan menjadikan kamu lebih unggul dari yang lainnya. Saat ini terdapat banyak orang yang menyandang gelar sarjana di berbagai pelosok nusantara bahkan dibelahan dunia. Hal inilah yang menjadikan situasi menjadi sangat kompetitif. Memilih untuk lanjut kuliah S2 akan membuatmu selangkah lebih unggul dibandingkan dengan lulusan sarjana.

2. Membentuk Karakter yang Lebih Matang

Menerima karyawan atau pegawai dengan kualifikasi lulusan S1 dan S2 akan memiliki kualitas yang beda, lulusan S2 tentu dianggap memiliki ilmu yang lebih mendalam dan lebih matang dalam menghadapi problem dan persoalan.
Dengan kuliah S2 tentunya akan mematangkan karakter kamu, sehingga menjadi kandidat unggulan di dunia kerja. Walau tentunya dalam beberapa kasus hal tersebut juga bisa dibantah, namun secara akademis dan kualifikasi yang sudah magister memiliki pengetahuan dan proses pematangan yang lebih.

3. Meraih Gaji yang Lebih Tinggi

Berkesempatan meraih Gaji yang lebih tinggi atau berada pada puncak Karir dengan mendapatkan Golongan paling maksimal tentu akan berbanding lurus dengan besaran gajih atau besaran pensiun yang nantinya akan didapatkan.

Dalam dunia kerja baik itu di perusahaan atau perkantoran, proses penenentuan atau penunjukkan jabatan biasanya melalui sebuah mekanisme dan pertimbangan yang matang, dan diantara hal penting selain prosedur yang ada adalah adanya kualifikasi pendidikan.

Sebab penelitian di barat mengungkapkan bahwa profesional yang menyandang gelar master rata-rata dapat melakukan pekerjaan lebih baik dibandingkan lulusan sarjana.

4. Mendapatkan pengalaman dan Menjalin Pertemanan Baru

Sekolah Pascasarjana dianggap sebagai tempat yang bagus untuk menjalin pertemanan dan mendapatkan koneksi baru. Kamu akan berada di kelompok yang sama untuk mengerjakan suatu proyek tertentu. Sering kali koneksi yang terjalin di sekolah pascasarjana akan memuluskan jalan kamu dalam menempuh karier. Sebab di Pascasarjana akan banyak teman baru yang akan kamu dapati dengan berbagai pengalaman, berbagai macam domisili serta profesi.

Maka Pascasarjana IAIN Palangka Raya, dengan 4 Prodi Magister yang dimilikinya berkomitmen dan mendukung bapak/ibu untuk menjadi manusia-manusia unggul, kompetitif dan berwawasan luas disertai dengan jiwa kepemimpinan yang multikultural.

AYOO… BEGABUNG BERSAMA KAMI KULIAH DI PASCASARJANA

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK