Home Berita Menag Lantik 11 Kepala Biro PTKN Kemenag

Menag Lantik 11 Kepala Biro PTKN Kemenag

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views

Jakarta (Kemenag) — Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hari ini melantik 11 Kepala Biro Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) di bawah Kementrian Agama.

Prosesi pelantikan, penandatangan berita acara, dan pengambilan sumpah jabatan dielar di ruang OR Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta Pusat, Selasa (02/07).

Sekjen Kemenag M Nur Kholis Setiawan dan Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury sekaligus Plt Irjen Kemenag turut menjadi saksi penanandatangan berita acara saat pelantikan.

Pelantikan ini juga dihadiri pejabat eselon I dan II Kementerian Agama, di antaranya Kepala BPJPH, Dirjen PHU, Dirjen Bimas Islam, Dirjen Bimas Buddha, Dirjen Bimas Hindu serta para Kepala Biro Setjen Kemenag.

Menag Lukman Hakim Saifuddin dalam arahannya kepada pejabat eselon dua yang dilantik mengatakan, keputusan mutasi rotasi dan promosi dalam organisasi PTKN merupakan bagian yang tidak dipisahkan dari manjemen ASN. Upaya ini, lanjut Menag, dalam rangka mengoptimalkan pemenuhan kebutuhan sumber daya organisasi agar berjalan dengan kualitas kinerja yang baik dan dinamis.

“Setiap aparatur negara yang diangkat atau dipindahtugaskan guna memangku jabatan tertentu harus memiliki semangat untuk berprestaai di mana pun ditugaskan, serta menjauhi perasaan merasa disingkirkan,” kata Menag.

Menurut Menag, semua tugas dan jabatan apa pun penting dan dibutuhkan dalam mengerakan roda dan dinamika organisasi, terlebih lagi PTKN tempat lahirnya para sarjana dan pemimpin masa depan.

“Hadirkanlah kemajuan dalam tata Kelola PTKN yang semakin berkualitas dan memiliki keunggulan manajemen. Bangun sinergi dan kerjasama yang solid dengan sebagai team work dengan rektor dan civitas akademika lainnya,” kata Menag.

Menag menambahkan, pembangunan infrastruktur fisik di hampir semua kampus PTKN harus didukung dengan reformasi pelayanan administrasi, akademik dan kemahasiswaan. Bangunan gedung kampus semegah dan sebagus apapun, kata Menag, akan mubazir dan tidak ada artinya jika tata kelola organisasi dan pelayanan perguruan tinggi berkualitas rendah.

“Para kepala biro saya minta dengan serius mencurahkan perhatian, pikiran, waktu dan tenaga untuk melakukan inovasi tata Kelola perguruan tinggi yang terus dilakukan sehingga perbaikan yang memerlukan pembaruan senantiasa terus dikembangkan,” sambung Menag.

Berikut 11 Kepala Biro PTKN Kementerian Agama yang dilantik Menag:

1. H Saifi sebagai Kepala Biro AUAK pada IAIN Samarinda

2. H Amal Fatullah sebagai Kepala Biro AUPK pada UIN Banjarmasin

3. Abdul Rahman sebagai Kepala Biro AUAK IAIN Palangkaraya

4. Ida Bagus Gede Sumbawa sebagai Kepala Biro AUAK IAHN Tampung Penyang Palangkaraya

5. Basman sebagai Kepala Biro AUAK IAIN Sultan Amai Gorontalo

6. Marwan Razak sebagai Kepala Biro AUAK IAIN Ambon

7. Ibnu Saadan sebagai Kepala Biro AUPK UIN Ar Raniry  Banda Aceh

8. Junaidi sebagai Kepala Biro AAKK UIN Ar Raniry Banda Aceh

9. Jakfar Yacob sebagai Kepala Biro AUAK IAIN Malikussaleh Lhokseumawe

10. Wardija sebagai Kepala Biro AUAK IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa

11. H.A Munir sebagai Kepala Biro AAKK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

 

Sumber : https://kemenag.go.id/berita/read/510842/menag-lantik-11-kepala-biro-ptkn-kemenag–
Penulis : benny andriyos
Editor   : Khoiron

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK