Home Berita Mahasiswa PAI Ikuti Kegiatan Pemuda-Pemudi Asia Tenggara

Mahasiswa PAI Ikuti Kegiatan Pemuda-Pemudi Asia Tenggara

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.5K views

Palangka Raya – (4/7), Irnadia Andriani, mahasiswa PAI semester 4 ikuti “International Jogja Youth Camp” yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora di UIN Sunan Kalijaga pada 28-30 Juni 2019 lalu. Kegiatan ini diikuti oleh pemuda-pemudi terbaik di kawasan Asia Tenggara, seperti Indonesia,  Filipina, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Brunnei Darussalam.

Pada hari pertama seluruh peserta mengikuti diskusi dengan 5 narasumber,  diantaranya Prof Aris Junaidi dari Kemenristek Dikti, Riaz Saehu dari Kementerian Luar Negeri dan DR Siti Ruhaini Dzuhayatin, Staf Khusus Presiden bidang Keagamaan dan Internasional, dan DR Azhar Ibrahim  dari National University of Singapore. “Seluruh peserta berdiskusi terkait isu-isu kepemudaan dan  mengadakan deklarasi perdamaian untuk saling menghargai kondisi sosial dan budaya masing-masing” ucap Irnadia.

Asmawati, M.Pd selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mendukung penuh seluruh kegiatan atau kompetisi yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswi FTIK selama itu bernilai positif. “Kami ingin mahasiswa-mahasiswi FTIK tidak hanya unggul di bidang akademik saja, tapi juga non-akademiknya. Karena itu, kami tidak membatasi mahasiswa-mahasiswa untuk mengasah kemampuannya” tambahnya.

Irnadia mengatakan kepada pihak kampus itah bahwa dia sangat bersyukur atas kesempatan yang telah diberikan kepadanya. “Alhamdulillah! Saya ucapkan terimakasih kepada Dekan dan jajarannya karena telah memberikan saya kesempatan untuk bergabung bersama pemuda-pemudi dari berbagai negara di Asia Tenggara” ujarnya. Irnadia juga berharap, apa yang dia lakukan ini mampu menjadi motivasi bagi mahasiswa lain, agar tidak menutup diri di Kampus saja. “Mari mengenal dunia luar!” Tambahnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK