Home Berita Masa Depan Kalian Ada di Tangan Sendiri

Masa Depan Kalian Ada di Tangan Sendiri

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 900 views

Palangka Raya (Inmas) Masa depan kalian ada di tangan kalian sendiri. Kutipan kalimat tersebut adalah sambutan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang dibacakan kepala MAN Kota Palangka Raya H. Idayani, saat membuka Masa Orientasi Siswa Madrasah (Matsama), Senin (15/07) di lapangan upacara.

Gubernur juga mengingatkan, bahwa keberhasilan seseorang itu berkat kerja keras melalui belajar dan doa, terutama Ridho orang tua. Janganlah kalian merusak diri dengan narkoba , minuman keras , pergaulan bebas dan perbuatan lainnya yang bisa menghancurkan masa depan kalian .

Arus informasi semakin pesat dan cepat, kita tidak bisa menghindari itu. Bagi kita kuasai teknologi itu lalu gunakan untuk kemaslahatan manusia, ucap Idayani saat membacakan sambutan gubernur.

Idayani menambahkan, Mankoraya akan fokus kepada empat keterampilan yang sudah berjalan. Terutama keterampilan komputer , imbuhnya. Hampir semua lembaga instansi pemerintah dan swasta sudah menggunakan aplikasi berbasis komputer digital. Oleh sebab itu kalian yang berminat di keterampilan komputer, geluti bidang itu dengan tekun.

Begitu juga yang sudah memilih keterampilan elektro, peternakan dan tata busana, maka sungguh-sungguhlah mengikutinya , agar kalian setelah keluar dari Mankoraya punya bekal keterampilan apabila terjun ke masyarakat.

Sementara ketua panitia Matsama Hj. Masniyati memaparkan bahwa tema Matsama tahun ini adalah Kenali, Pahami dan Ikuti Budaya Berkah di Mankoraya. Lebih lanjut Masniyati menjelaskan, Berkah adalah kepanjangan dari bermartabat, elok, religius,kompak,amanah dan humanis.

Harapannya kepada 318 orang peserta didik baru yang mengikuti Matsama ini, mereka punya bekal pemahaman tentang lingkungan dan budaya yang ada di Mankoraya , sehingga setelah berakhirnya Matsama, mereka bisa belajar dengan nyaman dan senang di madrasah ini, pungkasnya. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK