Home Berita SELEKSI GELOMBANG II BAGI CALON MAHASANTRI AL-JAMI’AH IAIN PALANGKA RAYA

SELEKSI GELOMBANG II BAGI CALON MAHASANTRI AL-JAMI’AH IAIN PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 668 views

Palangka Raya – Pada hari ini, seluruh Musyrif/ah Ma’had Al Jami’ah IAIN Palangka Raya berkumpul bersama Calon Mahasantri Baru di halaman depan gedung Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Palangka Raya. Selanjutnya, dilaksanakan acara pembukaan seleksi mahasantri baru Ma’had Al Jami’ah IAIN Palangka Raya, dan pemberian arahan sebelum menjalankan tes seleksi.

Seleksi calon Mahasantri akan dibagi menjadi tiga tahapan. Pertama bagi calon Mahasantri akan di uji dalam membaca Al-quran, kedua hafalan, dan yang ketiga wawancara.

Nur Fuadi Rahman selaku Pembina Mahad membuka kepada calon Mahasantri. Dalam sambutannya Fuadi menjelaskan beberapa hal tentang kegiatan di Mahad. “Mahad adalah intergrasi ilmu dan amal, selama di Mahad kalian akan dibimbing oleh Musyrif/ah untuk mengaplikasikan teori yang kalian dapat di perkuliahan, selain itu selama di Mahad akan ada beberapa kegiatan dari pengajian, ilmu tentang Fiqh, Aqidah, Tasawuf selain itu ada bahasa arab dan inggris” ujarnya.

Selain membuka acara, Fuadi juga memberikan arahan bagi calon Mahasantri, “Selama tes seleksi kalian jangan grogri, nanti hafalan bisa hilang. Saat di tes wawancara tolong pertanyaan-pertanyaan dari Musyrif/ah dijawab dengan jujur.” Imbuhnya.

Total kuota bagi calon Mahasantri untuk menempati Mahad bagi perempuan 255 orang dan bagi laki-laki 110, kuota tersebut disesuaikan dengan jumlah kamar yang ada di Mahad Al-Jami’ah, satu kamar bisa berisikan 5 hingga 8 orang.

Hasil seleksi akan diumumkan pada hari sabtu tanggal 20 Juli 2019.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK