Home Berita PENJEMPUTAN MAHASISWA KKN THAILAND : AKTIF BUAT KEGIATAN DAN MEMBERI KESAN AKHIR UNTUK SEKOLAH

PENJEMPUTAN MAHASISWA KKN THAILAND : AKTIF BUAT KEGIATAN DAN MEMBERI KESAN AKHIR UNTUK SEKOLAH

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Penjemputan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) International 2019 di Thailand yang dilaksanakan setelah mereka melaksanakan program selama satu bulan di sekolah-sekolah yang telah ditetapkan.

Program KKN international ini sebelumnya telah dimulai sejak tanggal 20 juli lalu mereka tiba dan langsung dijemput oleh masing-masing kepala sekolah.

Di akhir kegiatan ada banyak kesan yang muncul pada acara penutupan dan juga laporan program kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa di masing-masing sekolah.

“Sayangnya kami di Thailand hanya di tempatkan satu bulan. Seandainya lebih, banyak hal yg bisa kami laksanakan lagi untuk memberikan yang terbaik untuk anak-anak disini” singkat Saibatul Hamdi selaku ketua kelompok KKN International dalam menyampaikan kesannya.

“Selama disini kami mendapatkan banyak pengalaman, belajar budaya masyarakat lokal, belajar dan mengajar dengan perbedaan bahasa. Memang sulit, tapi harus terus dijalani dan perlahan situasi dapat dikuasai.” tambahnya.

Beberapa kegiatan berhasil mereka laksanakan :

  1. Islamic Student Festival
  2. English Camps

Dan beberapa pengabdian masyarakat yang dilaksanakan seperti KKN umumnya.

  1. Mengajar disekolah
  2. Mengajar olahraga di desa terdekat sekolah.
  3. Mengabdi di masjid terdekat.
  4. Mengabdi di pondok sebagai imam maupun pengajar.

Tiap mahasiswa terdiri dari 2 orang yang di tempatkan dalam 1 sekolah dari 5 sekolah yang ditentukan. Hingga banyak kegiatan dilaksanakan dimasing-masing sekolah.

Antusias dari tiap Kepala sekolah pun mereka sampaikan dalam acara penutupan.  Supranee Fee selaku kepala sekolah Ban Khlongrua School “saya sangat senang atas kehadiran mahasiwa IAIN Palangka Raya. Dengan adanya mereka kami mendapatkan banyak perubahan yang mereka berikan disekolah. Sungguh dukungan dan harapan kami kedepannya agar adanya mahasiswa KKN lagi di sekolah kami.” singkat beliau dengan haru melepaskan kedua mahasiswa KKN di tempatnya yaitu Levika Egita Sulistiyana pendidikan Bahasa inggris dan Siti Aminah pendidikan bahasa arab.

Beliau juga menyampaikan dari pelaksanaan program KKN international ini kedepannya akan diharapkan program KKN dapat dilaksanakan minimal 3 bulan, agar tidak terlalu singkat.

Mahasiswa KKN international Thailand  2019 terdiri dari 10 orang.

  1. Ahmad Rusda yanto (TBI)
  2. Levika Egita Sulistiyana (TBI)
  3. Siti aminah (PBA)
  4. Isnaniah (PBA)
  5. Saibatul Hamdi (PAI)
  6. Thoibatun Nafisah (PBA)
  7. Siti Fatimah (TBI)
  8. Roniy Yanggara (TBI)
  9. Peggy Livia Novianty (ESY)
  10. Ahmad Muhajir (PAI)

“10 orang diatas sebagai utusan langsung kampus yang telah membawa nama baik kampus untuk dunia pendidikan di Thailand Selatan dan memberikan contoh yang baik untuk adik-adik tingkat lainnya nanti dan kalian para penerus kami, punya kesempatan yang sama.” singkat Muhajjir mahasiswa Pendidikan Agama Islam. (Ahmad Rusda yanto)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK