Home Berita KAMPUS IAIN PALANGKA RAYA GELAR UPACARA HUT KE-74 RI

KAMPUS IAIN PALANGKA RAYA GELAR UPACARA HUT KE-74 RI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 908 views

Palangka Raya – Kampus IAIN Palangka Raya laksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke – 74 Republik Indonesia, pada Sabtu Pagi (17/08) di Lapangan Rektorat kampus tersebut.

Upacara bendera dilaksanakan ditengah kepungan kabut asap tidak mengurangi semangat dan antusias seluruh PNS dan Bukan PNS yang ada di lingkungan IAIN Palangka Raya serta diikuti oleh seluruh mahasiswa baru sebanyak kurang lebih 1.200 orang.

Rektor IAIN Palangka Raya sebagai Inspektur Upacara dalam sambutannya menyampaikan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah. “Hari ini adalah hari yang istimewa bagi Bangsa Indonesia, sebab hari ini kita memperingati Hari Ulang Tahun ke –74 Republik Indonesia. Rasa syukur patut kita panjatkan kepada Allah SWT. yang telah meridhoi cita-cita kita menjadi bangsa yang merdeka.” kata Dr. H. Khairil Anwar, M. Ag.

Selain itu, ia juga menyampaikan Indonesia akan mendapatkan bonus demografi  pada Tahun 2020-2023, dimana jumlah penduduk usia produktif (usia angkatan kerja 15-64 tahun) mencapai 70%, sedangkan penduduk tidak produktif (usia 14 tahun ke bawah dan 65 tahun ke atas) hanya 30% dari total penduduk.

“Bonus demografi bagaikan pedang bermata dua, dapat menjadi berkah, namun juga bisa menjadi bencana, tergantung pada kesiapan dan strategi kita dalam menyikapinya. Apabila penduduk usia produktif tidak berkualitas dan tidak memiliki keunggulan kompetitif, maka yang akan terjadi adalah meningkatnya berbagai masalah social seperti pengangguran dan kemiskinan.” tambahnya.

Ia juga menyampaikan Kalimantan Tengah memiliki karakteristik geografi dan topografi yang didominasi tanah gambut yang rentan terbakar, “Saat ini kita memasuki musim kemarau, kami menghimbau kepada semua lapisan masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan serta pekarangan.” tambahnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK