Home Berita Mahasiswa KKN Upacara HUT RI di Konsulat RI Songkhla Thailand

Mahasiswa KKN Upacara HUT RI di Konsulat RI Songkhla Thailand

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

Thailand – Peringatan hari kemerdekaan RI yang ke-74 bertepatan pada tanggal 17 Agustus 2019, diikuti oleh mahasiswa KKN lnternasional IAIN Palangka Raya di Konsulat RI Kota Singkhla Thailand. Pembina upacara langsung dipimpin oleh Kepala Konsulat Bapak Fachry Sulaiman, beliau menyampaikan bahwa kita rakyat Indonesia harus mensyukuri nikmat kemerdekaan dan harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan baik kapan dan di mana pun kita berada, termasuk bagi kita masyarakat Indonesia yang berada di Thailand ini.

Keikutsertaan mahasiswa KKN Internasional dalam upacara peringatan HUT RI di Konsulat ini merupakan bagian dari ràngkaian kegiatan KKN yang sudah dirancang dan dikomunikasikan kepada pihak konsulat. “Alhamdulillah hari ini kami bersama-sama dengan mahasiswa dapat ikut berbaur bersama para pejabat dan masyarakat di Thailand Selatan untuk memperingati HUT RI yang ke -74,” demikian papar Abdul Azis selaku BP-KKN.

“Pada kesempatan dan pengalaman yang luar biasa bagi kami untuk bisa mengikuti acara HUT RI di luar negeri, di mana bisa berkumpul sesama warga lndonesia yang juga sama-sama mencintai lndonesia,” kata Saibatul Hamdi selaku ketua kelompok KKN Internasional di Thailand.

Upacara peringatan kemerdekaan di konsulat RI Songkhla juga diisi dengan serangkaian acara perlombaan dan hiburan. Perlombaan lari karung, memasukkan paku dalam botol dan lomba mewarnai bagi anak-anak, sedangkan hiburan diisi dengan penampilan sejumlah tarian dan lagu daerah dari mahasiswa Institusi Seni Indonesia Padang Panjang, Sumatera Barat.

Di akhir acara dilakukan sesi photo bersama, pemotongan nasi tumpeng oleh konsul dan makan bersama seluruh warga Indonesia yang hadir di konsulat Songkhla Thailand.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK