Home Berita Siswa Mankoraya Wakili Kalteng Pada KSM Tk. Nasional di Manado

Siswa Mankoraya Wakili Kalteng Pada KSM Tk. Nasional di Manado

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.2K views

Palangka Raya (Inmas) Setelah bertanding pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tk Prov. Kalteng di MAN Kota Palangka Raya, Kamis (15/8), Fauzan Fikri berhasil mengalahkan pelajar lain dari 14 kabupaten/ kota dengan memperoleh skor  tertinggi, 60.

KSM Tk Provinsi ini diselenggarakan oleh Kementerian Agama Prov Kalteng melalui bidang pendidikan madrasah. Pada KSM tahun ini diikuti 142 peserta mulai dari tingkatan MI, MTs dan MA, ucap ketua panitia , H . Masriadi

MAN Kota Palangka Raya yang ikut ambil dalam seleksi  ini menurunkan 4 orang peserta yang terpilih dari hasil seleksi KSM Tk Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu. Mereka adalah Fauzan Fikri pada bidang studi biologi, Iwan Andreano pada bidang studi Fisika, Annisa Alghani Utami pada bidang studi Kimia dan  Muhammad Dairobi pada bidang studi ekonomi.

Dari hasil lomba Fauzan Fikri berhasil meraih medali emas dan berhak melanjutkan ke tingkat nasional di Manado Sulawesi Utara, tanggal 9 – 13 September  mendatang. Sedangkan Annisa Alghani Utami hanya cukup puas pada medali perunggu saja.

Guru pembimbing Masfianita Burhan, Nurlina Sugiri, Nikmah dan H. Saryono merasa puas dengan hasil KSM kali ini. “Kami sudah maksimal membimbing siswa, walaupun dari sistem seleksinya ada yang diuntungkan dan ada yang dirugikan”, ucap Nikmah. Hal ini disebabkan adanya sistem pengskoran, apabila jawaban benar memperoleh skor 5, apabila  salah minus 2, dan apabila tidak dijawab minus 1.

Sementara Kepala Mankoraya H.Idayani mengucapkan selamat kepada siswa yang sudah meraih juara, sementara bagi yang belum juara tetap semangat dan belajar dengan tekun karena KSM tahun depan masih terbentang luas bagi kalian. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK