Home Berita SERAH TERIMA MAHASISWA KKN IAIN PALANGKA RAYA

SERAH TERIMA MAHASISWA KKN IAIN PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 779 views

Palangka Raya – IAIN Palangka Raya menerima kembali mahasiswa KKN Angkatan ke 32 yang telah menyelesaikan masa pengabdiannya pada Jum’at (23/8) di Barito Selatan. Sebanyak 150 peserta yang berasal dari seluruh fakultas ini telah melaksanakan KKN selama 45 hari terhitung dari 11 Juli 2019 sampai 23 Agustus 2019.

Dalam acara serah terima mahasiswa KKN angkatan 32 ini dihadiri oleh Bupati Barito Selatan, Sekda Barito Selatan, Kapolres dan Dandim Barito Selatan, Camat serta Kepala Desa di Barito Selatan dan Pendamping mahasiswa dari IAIN Jember, IAIN Palopo dan IAIN Bengkalis.

Kegiatan pengabdian tersebut mengangkat tema “Peningkatan Kapasitas dan Peran Perguruan Tinggi Keagamaan Melalui Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Mahasiswa Lintas Nusantara”. Tujuannya untuk peningkatan partisipasi masyarakat terhadap pembangunan di pedesaan dan berdampak bagi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas diri, kapasitas mahasiswa sebagai pemimpin masa depan serta peningkatan kepercayaan masyarakat untuk menitipkan putra putrinya kuliah di IAIN Palangka Raya. Serta berdampak terhadap semakin eratnya jalinan ukhuwah, persasudaraan dan persatuan antar lembaga, mahasiswa dan masyarakat dalam bingkai NKRI yang berBhineka Tunggal Ika.

Dalam kesempatan ini Bupati Barito Selatan Eddy Raya Syamsuri mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang telah melakukan pengabdiannya “Saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh mahasiswa KKN IAIN Palangka Raya yang telah mengabdi disini, yang membawa banyak dampak positif untuk masyarakat” ujarnya.

Eddy Raya Syamsuri juga berharap setelah selesainya kegiatan KKN , mahasiswa masih menjalin hubungan baik dengan masyarakat “Saya juga berharap kepada semua mahasiswa KKN yang telah meyelesaikan KKN ini, hendaknya mahasiswa menjalin hubungan yang baik dengan pihak masyarakat desa maupun aparat desa lainnya” imbuhnya.

Sementara Rektor IAIN Palangka Raya yang di wakilkan Kepala Biro AUAK menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada mahasiswa dan masyarakat. “Semoga berbagai aktivitas dan program yang sudah dilakukan dapat memberikan wawansan pengalaman, pembelajaran, dan pengetahuan bagi seluruh mahasiswa dan mampu dikembangkan dilingkungan masing-masing, serta kepada masyarakat apa yang dilakukan mahasiswa KKN bermanfaat bagi masyarakat serta bisa dilanjutkan pasca mahasiswa mengakhiri KKN” tuturnya.

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK