Home Berita Tiga Hal Utama Yang Dilakukan Di Bulan Muharram

Tiga Hal Utama Yang Dilakukan Di Bulan Muharram

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 723 views

Palangka Raya (Inmas) – Tiga hal utama amaliah yang mesti dilakukan di bulan muharram. Tiga hal ini diulas oleh penceramah , Asep Solikin saat peringatan Tahun Baru Islam 1441 H di MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya), Senin (2/9).

Lebih lanjut, Asep menjelaskan, hal pertama yang dilakukan adalah dzikrullah. Yaitu mengingat Allah Swt. Bisa dengan cara membaca Alquran, menghadiri majlis taklim, membaca buku-buku agama. Hal kedua adalah mengerjakan sholat malam dan yang ketiga adalah dengan bersedekah.

Kepala Kantor Kmenag Kota Palangka Raya H . Baihaqi yang turut hadir pada acara tersebut mengingatkan bahwa saat ini kita sudah memasuki revolusi industri 4.0. Oleh karenanya penyebaran informasi dan data sudah sangat maju. Hal ini menuntut kalian untuk membekali diri dengan ilmu pengetahuan yang memadai .

Baihaqi menambahkan, “momen hijrah yang bisa kita petik tahun ini adalah berpindahnya kita dari keburukan menuju kepada kebaikan, dari kebodohan menuju kepada kecerdasan” papar Baihaqi.

Sementara Kepala MAN Kota Palangka Raya H . Idayani mengungkapkan rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah Swt , yaitu diberikannya kesehatan dan kesempatan untuk bertemu tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H . “Sebagai pelajar madrasah kalian harus tunjukkan sikap yang islami dengan tutur kata dan sikap yang baik dimanapun kalian berada . Kewajiban sebagai seorang muslim  harus lebih diutamakan dari pada kepentingan lain yang sifatnya sia-sia atau tidak bermanfaat , tandas Idayani . (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK