Home Berita Siswa Mankoraya Ikuti Rapat Komisi VII DPR RI Di Jakarta

Siswa Mankoraya Ikuti Rapat Komisi VII DPR RI Di Jakarta

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 869 views

Palangka Raya (Inmas) – Alya Amani, siswi MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) hadiri rapat komisi VII di gedung Nusantara DPR RI Jakarta, Selasa (3/9/19).

Hadirnya siswi Mankoraya kelahiran Palangka Raya 17 tahun silam tersebut sebagai buah usaha yang ia ikuti pada seleksi Parlemen Remaja 2019.

Alya Amani berhasil mengalahkan 11.825 peserta yang ikut seleksi . Tahapan seleksi tahun ini berbeda , ucap Alya . Selain membuat curicullum vitae dan essay , tahun ini kami wajib membuat video maksimal 3 menit yang membahas tentang lingkungan hidup, sesuai tema essai yang saya buat .  “Jadi penilaiannya tidak hanya curicullum vitae dan essay saja , akan tetapi dilihat dari kemampuan berbicara yang disampaikan lewat video, tutur Alya yang katanya hobi membaca.

Alya yang membawakan tema “Revitalisasi Peran Parlemen Melalui Pengoptimalan Fungsi Parlemen Sebagai Upaya Pengendalian Presensi Single- Use Plastic” berbicara sangat lancar saat presentasi di hadapan 128 peserta . Mereka juga melakukan rapat paripurna, dengar pendapat dan melakukan kunjungan kerja ke gedung walikota Bogor,  bank sampah Bogor, TPS 3 R dan rumah masyarakat, layaknya anggota dewan sungguhan.

Sementara Kepala Mankoraya H. Idayani merasa bangga atas prestasi yang dicapai siswanya , karena sejak tahun 2014 hingga tahun 2019, setiap tahunnya  siswa Mankoraya selalu terpilih untuk mewakili Kalteng di Parlemen Remaja Nasional , pungkasnya. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK