Home Berita Masuk Mankoraya Bisa Jadi Wartawan

Masuk Mankoraya Bisa Jadi Wartawan

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 643 views

Palangka Raya (Inmas) – Ternyata masuk MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) bisa jadi wartawan. Hal ini diungkapkan Kepala Mankoraya H. Idayani saat melantik 33 siswa anggota jurnalistik di halaman Mankoraya, Kamis (5/9).

Sebelum mengucapkan kata-kata pelantikan, Idayani menyatakan, “Kalian beruntung bisa menjadi tim jurnalis Mankoraya, karena tidak semua siswa bisa diterima di kegiatan ekstra kurikuler ini”, ucapnya.

Lebih lanjut, Idayani mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan belajar mengajar yang dialihkan dari kegiatan belajar di kelas. Untuk itu, setelah selesai pelatihan diharapkan ada hasil yang signifikan, yaitu berupa produk jurnalistik.

Koordinator jurnalistik Mankoraya , Asran Dirun menyampaikan, jumlah siswa yang mengikuti pelatihan berjumlah 33 orang, yang terdiri dari kelas X berjumlah 9 orang, kelas XI berjumlah 18 orang dan kelas XII berjumlah 6 orang . Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan mengambil tempat di ruang multi media Mankoraya dengan  nara  sumber  dari  PWI , Kalteng Pos , TVRI, White House Video Editing  dan  Dayak  TV. Sedangkan pada hari kedua mengambil tempat di Banjarmasin Post Banjarmasin Kalimantan Selatan. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK