Home Berita Jurnalis Mankoraya Menulis Bersama Manajer Redaksi Banjarmasin Post

Jurnalis Mankoraya Menulis Bersama Manajer Redaksi Banjarmasin Post

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 717 views

Palangka Raya (Inmas) – Jurnalis MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) menulis berita bersama Manager Redaksi Banjarmasin Post, H. Irhamsyah Safari, Jumat (6/9).

Kegiatan ini dilakukan guna memenuhi undangan redaksi Banjarmasin Post sebagai bentuk apresiasi kepada jurnalis Mankoraya yang sudah berperan aktif dalam menginformasikan berita tentang pendidikan di Kota Palangka Raya.

Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh 33 jurnalis Mankoraya. Dengan sangat antusias mereka bertanya dan mendengarkan penjelasan Manager redaksi Banjarmasin Post tersebut terkait kejurnalistikan.

H . Irhamsyah menjelaskan, “Dalam menulis berita diperlukan sikap kehati-hatian”, ucapnya . Apakah berita yang kita buat layak dipublikasikan . Apakah berita tersebut sesuatu yang penting . Apakah sudah dilakukan konfirmasi untuk kebenaran dan keseimbangan  berita . Apakah berita ini  terkait hajat orang banyak .

Nah, inilah yang namanya “Kepekaan”. Seorang jurnalis harus peka terhadap permasalahan , sehingga berita yang mereka buat bisa diterima oleh semua orang , terang Irhamsyah .

Lebih lanjut Irhamsyah memaparkan, “Dalam menulis berita isinya harus singkat, padat dan jelas dengan memperhatikan kaidah bahasa yang baik dan kode etik jurnalistik” , papar H . Irhamsyah .

Sementara Kepala Mankoraya melalui wakil bidang kehumasan, Asran Dirun mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Banjarmasin Post dan jajarannya yang sudah menerima dan mau berbagi ilmu kepada tim jurnalis Mankoraya. Semoga  apa  yang  mereka  dapatkan bisa bermanfaat guna menunjang kinerja mereka sebagai jurnalis madrasah, pungkasnya. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK