Home Berita Rektor: Sangat Penting Merawat Keberagaman Dengan Menawarkan Moderasi Beragama

Rektor: Sangat Penting Merawat Keberagaman Dengan Menawarkan Moderasi Beragama

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.9K views

Palangka Raya – Kamis, 12 September 2019 kampus IAIN Palangka Raya selenggarakan Kuliah Umum Seminar Nasional, menghadirkan pemateri Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI Prof. Dr. M. Arskal Salim GP, M. Ag.

Seminar nasional bertema Urgensi PTKIN Dalam Penguatan Moderasi Beragama dihadiri oleh Rektor, para Wakil Rektor, para Dekan, para Wakil Dekan, Dosen, Karyawan dan Mahasiswa di lingkungan IAIN Palangka Raya.

Rektor IAIN Palangka Raya  Dr. H. Khairil Anwar, M. Ag. menyampaikan dalam sambutannya moderasi beragama merupakan poin penting ditengah keberagaman umat.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini kita dapat bersama-sama hadir dan mengikuti seminar nasional tentang potensi PKIN dalam memahami moderasi islam. Moderasi agama merupakan salah satu icon atau program prioritas dari Kementerian Agama. Ini sangat penitng untuk menghadapi kebegraman umat terutama Kalteng yang terdiri dari masyarakat multikultural.” ungkap Khairil Anwar.

Selain itu, ia menambahkan moderasi beragama merupakan hal yang penting untuk merawat umat. “Sangat penting merawat keberagaman dengan menawarkan moderasi beragama, materi mengenai ini akan disampaikan oleh pamateri kita. Mari bersama selain belajar spritualitas bersama mendalami mederasi beragama.” tambahnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK