Home Berita Mahasiswa Pascasarjana Ikut Serta dalam Islamic Economics Training Camp 2019 di Malaysia

Mahasiswa Pascasarjana Ikut Serta dalam Islamic Economics Training Camp 2019 di Malaysia

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 711 views

Palangka Raya – Islamic Economics Training Camp 2019 (IETC) yang diselenggarakan di International Islamic Univeristy Malaysia (IIUM) berkerjasama dengan International Institution od Islamic Thought (IIIT) pada tanggal 18 – 24 Agustus 2019 lalu berhasil membawa Alfina Rahmatia lolos seleksi dari 100 pendaftar lebih program IETC, dan menjadi salah satu dari 38 peserta IETC yang berasal dari berbagai universitas dan negara. Peserta diwajibkan berpendidikan minimal sedang melanjutkan S2.

Kegiatan tersebut terdiri dari sesi lectures yang terdiri dari delapan sesi, kunjungan ke Ministry of Economic Affairs Putra Jaya dan Yayasan Hijrah Selangor Shah Alam, pelatihan public speaking, forum diskusi, pelatihan pembuatan jurnal, dan presentasi jurnal. Kegiatan dilakukan dengan jadwal yang padat sejak pukul 8 pagi hingga 12 malam waktu Malaysia.

Bagi Alfina Rahmatia yang akrab disapa Alfin, perjalanannya ke Malaysia sendirian tidak lagi seberdebar dulu, sebab di tahun 2014 Alfin sudah pernah berkunjung ke Malaysia termasuk IIUM dengan mengikuti kegiatan internasional pula. Tandanya, Alfin sudah aktif mengikuti kegiatan internasional sejak tahun 2014 atau sejak tahun pertama ia duduk di bangku S1 nya di Yogyakarta.

Alfin ialah mahasiswa Pascasarjana Prodi Ekonomi Syariah yang baru saja menyelasaikan sidang tesisnya bulan Agustus lalu sebelum ia berangkat ke Malaysia. Menurutnya, banyak ilmu dan pengalaman yang ia raih, pun termasuk networking yang ia dapat selama training. Alfin berharap, apa yang ia dapat menjadi berkah dan bermanfaat setidaknya diberi kesempatan untuk menyeberluaskan ilmu yang ia dapat kepada mahasiswa di IAIN Palangka Raya. “Biar ngga ngandet di saya, egois rasanya kalau cuma saya simpan sendiri, hehe,” ungkapnya.

Alfin juga berharap agar kelak semakin banyak mahasiswa IAIN Palangka Raya yang mengikuti kegiatan-kegiatan luar kampus baik nasional maupun internasional. Selain untuk memperkaya ilmu dan pengalaman, hal tersebut juga dapat membawa nama baik kampus IAIN Palangka Raya pada bangsa dan dunia. “Semoga mahasiswa dan kampus dapat terus bersinergi dengan baik demi terciptanya lingkungan akademis yang berwawasan tinggi dan saling menghargai.” tambahnya. (MH)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK