Home Berita Kepala Mankoraya Lepas Peserta Diklatsar Sispala

Kepala Mankoraya Lepas Peserta Diklatsar Sispala

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 986 views

Palangka Raya (Inmas) – Kepala MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) H. Idayani melepas peserta Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Siswa Pecinta Alam (Sispala) Linggar Enggang Mankoraya, Jumat, (04/10/19).

Dalam sambutannya, H. Idayani berpesan, “sebagai pecinta alam, kalian harus wujudkan kecintaan tersebut dengan peduli terhadap lingkungan, dengan selalu menjaga dan  memperhatikan  lingkungan dari sampah, polusi udara, limbah dan perbuatan-perbuatan lain yang dapat merusak alam, ucapnya.”

Sikap itu harus tumbuh atas dasar kesadaran, bukan karena keterpaksaan, tambah Idayani. Jika kesadaran Cinta lingkungan suduh tumbuh, maka tularkanlah kecintaan tersebut di madrasah kita, sehingga lingkungan madrasah bersih dan asri, tutup H. Idayani.

Sementara koordinator Sispala Linggar Enggang Mankoraya Hj. Lilis Alice mengatakan, tujuan diadakannya Diklatsar ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan berupa teori dan praktik kepecinta alam, keorganisasian, kepemimpinan serta pembentukan kemampuan fisik dan mentalitas pada saat berada di alam bebas.

Diklatsar ini dilaksanakan selama 3 hari, yaitu dari tanggal 04 – 06 Oktober 2019 dengan jumlah peserta 45 orang, 21 orang anggota baru dan 24 orang anggota lama. Diklatsar diisi  materi teori dan praktik dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam Prov Kalteng dengan mengambil tempat di Taman Alam Bukit Tangkiling. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK