Home Berita Arah Kiblat Masjid At Taqwa Mankoraya Berubah

Arah Kiblat Masjid At Taqwa Mankoraya Berubah

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1K views

Palangka Raya (Inmas) – Arah kiblat Masjid At Taqwa MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya  ) berubah . Hal ini terjadi setelah dilakukan pengukuran letak bangunan masjid oleh Tim Kalibrasi Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya , Senin (07/10/19).

Menurut Hj . Erma Sulistyowati, letak bangunan masjid At Taqwa Mankoraya berada pada posisi      Lintang : 02o 10’ 53.64” LS dan Bujur 113o 53’ 08.46” BT. Sementara arah kiblat yang benar untuk wilayah kecamatan Jekan Raya berada pada  posisi  22o 42’ 9.89” dari Barat ke Utara atau 67o 17’ 50.11” dari Utara Ke Barat, dengan azimut 292o 42’ 9.89”.   Sehingga  posisi  arah  kiblat atau  shaf  di  masjid  At  Taqwa  Mankoraya  harus  digeser  ke  kiri  sedikit  kurang lebih 5°, katanya.

Muhammad Mahbub menjelaskan , upaya pengukuran dan penyesuaian arah kiblat ini kami lakukan di semua masjid yang ada di Kota Palangka Raya dan ini merupakan salah satu program kerja kami Tim  Kalibrasi Penyelenggara Syariah Kementerian Agama Kota Palangka Raya, agar jamaah merasa nyaman dalam beribadah . Sehingga ibadah yang mereka lakukan sesuai dengan aturan dan syariat Islam , Katanya .

Tim monitoring kalibrasi arah kiblat ini dipimpin langsung oleh Hj. Erma Sulistiyowati,  H. Muhdiannor Hadi,  Muhammad Mahbub, Iin Purwantini,  dan Fikriansyah B. (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK