Home Berita Dua Dosen FUAD Menjadi Pembicara Pada AICIS 2019 di Jakarta

Dua Dosen FUAD Menjadi Pembicara Pada AICIS 2019 di Jakarta

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 619 views

Jakarta – Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) adalah Perhelatan akbar para ilmuwan dikalangan akademisi Perguruan Tinggi Islam negeri maupun swasta yang bergengsi dan kompetitif dengan banyaknya submitter para akademisi dan researcher dari dalam dan luar negeri.

Forum AICIS ini adalah sebagai barometer kajian-kajian ilmu keislaman dunia, dan menjadikan Islam di Indonesia sebagai baromater serta rujukan dunia yang menebarkan kedamaian.

Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) kembali melaksanakan event tahunan Annual International on Islamic Studies dengan tajuk “Digital Islam, Education and Youth”. Gelaran ini berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta pada 1-4 Oktober 2019.

Acara ini diisi dengan Special Panel, On Stage Discussion dan Panel Session yang menghadirkan para pembicara ahli dan akademisi-akademisi baik dari dalam negeri, timur tengah dan dari barat. Dan akan dimeriahkan dengan cultural oration, bedah buku dan publikasi hasil penelitian dari para akademisi PTKI dan peneliti umum.

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Palangka Raya berhasil mengirim 2 orang Dosennya untuk mempresentasikan hasil risetnya di ajang bergengsi ini. Mereka adalah Dr. (Cand.) Akhmad Supriadi, M.S.I dan Muhammad Irfan Wahid, Lc., M.Si. Masing-masing mampu menyampaikan makalahnya dengan sangat baik di hadapan audiens.

“Dari tahun ke tahun selalu banyak nilai-nilai baru yang kami dapatkan dari konferensi ini, dan sebagai bagian dari kontribusi kami kepada civitas akademis PTKI dan masyarakat Indonesia, kami mengundang banyak para ilmuwan, akademisi dan masyarakat umum untuk bergabung, mendaftar dan menyaksikan konferensi yang digagas oleh kami,” jelas Arskal Salim, Direktur Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama.

Annual International on Islamic Studies 2019 atau AICIS 2019 ini tak hanya berlaku untuk para akademisi kampus PTKI, namun juga para pecinta ilmu, peneliti, mahasiswa dan masyarakat umum. Terdapat lebih dari 15 panel undangan dari berbagai disiplin ilmu. Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam melibatkan banyak pihak dalam event tahun 2019 ini seperti rekan-rekan pengelola jurnal terakreditasi, publisher jurnal serta dukungan dari komunitas lain di luar PTKI.

sumber:http://fuad.iain-palangkaraya.ac.id/dua-dosen-fuad-menjadi-pembicara-pada-aicis-2019-di-jakarta/

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK