Home Berita PRAMUKA IAIN ADAKAN KEGIATAN PAB

PRAMUKA IAIN ADAKAN KEGIATAN PAB

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 2.4K views

Palangka Raya – Jum’at, 11 Oktober 2019 Pramuka Gugus Depan 193-194 Imam Bonjol IAIN Palangka Raya adakan kegiatan Penerimaan Anggota Baru (PAB) selama tiga hari sejak tanggal 11 s.d 13 Oktober 2019.

Kegiatan bertema Bersinergi Membangun Jiwa Pramuka dan Mewujudkan Generasi Bertalenta, pembukaan dihadiri oleh Wakil Rektor 3, Dekan FTIK, Wakil Dekan 3 FTIK, Dosen, Mahasiswa, perwakilan UKK dan UKM yang ada di lingkungan kampus tersebut.

“Kegiatan bertujuan sebagai wadah untuk memotivasi mahasiswa lebih pro aktif dalam meningkatkan pengembangan berorganisasi, mewujudkan sikap tangung jawab dan kepemimpinan melalui gerakan pramuka. Peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 381 orang yang terdiri dari mahasiswa FTIK, FUAD, FEBI dan Fakultas Syariah.” ungkap Ketua Sangga Kerja pada saat menyampaikan sambutan.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya Dr. Sadiani, M.H. menyampaikan kegiatan Pramuka sangat penting sebagai bekal tambahan.

“Kegiatan ini sangat penting, sebab ketika sudah sarjana kegiatan pramuka akan memiliki makna yang luar biasa sebagai bekal tambahan ketika berada di masyarakat terutama kepada adik-adik baik tingkat SLTA sampai tingkat bawah.” kata Sadiani.

Ia juga mengatakan materi yang diperoleh dalam kegiatan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari baik yang tertuang dalam Dasa Darma Pramuka.

“Saya berharap agar peserta serius mengikuti kegiatan ini, kegiatan selama tiga hari dapat dimanfaatkan sebaik mungkin baik itu materi maupun praktek. Melalui kegiatan pramuka ini berguna untuk membina mental dan karakter agar satu sama lain saling memahami. Cermati betul diri sendiri agar bisa memahami prilaku orang lain begitu pula orang lain terhadap kita.” tambahnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK