Home Berita REKTOR IAIN PALANGKA RAYA AJAK MASYARAKAT KALTENG MENJAGA PERSATUAN DAN KESATUAN NKRI

REKTOR IAIN PALANGKA RAYA AJAK MASYARAKAT KALTENG MENJAGA PERSATUAN DAN KESATUAN NKRI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1K views

Palangka Raya – Melihat kondisi bangsa kita pada akhir ini yang telah  dapat menyelesaikan tahapan pemungutan suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta calon legislatif sudah dilaksanakan 17 April 2019 lalu, namun rentetan tahapan Pemilu 2019 masih belum benar-benar selesai, sehingga tinggal menunggu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, akan dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober ini

Dr. H. Khairil Anwar, M. Ag selaku Rektor IAIN Palangka Raya Berharap kondisi Kalimantan Tengah selalu aman dan damai dengan berpegang falsafah Rumah Betang bagi seluruh masyarakat yang ada di Kalteng. Ini salah satu peran para tokoh agama yang ada dimasyrakat agar selalu ikut serta menyampaikan hal-hal pesan ke masyarakat  tentang penting menjaga kedamaian dan persatuan umat (ukhuwah Islamiah dan ukhuwah Wataniah) saling menghormati dan saling menghargai antar umat beragama.

Ini bentuk nyata masyarakat Kalteng untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menjaga Kerukunan umat beragama dan jangan mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas kebenarannya, serta mengajak untuk tetap menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif.

Jangan mudah terpancing berita Hoax, agar tidak memicu perbuatan yang melanggar hukum berakibat merugikan diri sendiri.  Beliau juga berharap semoga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI  nantinya kondisi Negara kita tetap aman sehingga pembangunan bisa tetap berjalan dan Indonesia semakin maju.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK