Home Berita Pascasarjana laksanakan Seminar Internasional  Palangka Raya Internasiona Conference on Islamic Studies

Pascasarjana laksanakan Seminar Internasional  Palangka Raya Internasiona Conference on Islamic Studies

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 854 views

Palangka Raya (pasca) – Sabtu, 26 Oktober 2019 bertempat di Ballroom Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, dilaksanakan Seminar Internasional  Palangka Raya Internasiona Conference on Islamic Studies  dengan tema: _Islamic Studies on the Education Management Context in the Digital Era_Pada kesempatan tersebut, Rektor IAIN Palangka Raya Dr. H. Khairil Anwar, M. Ag didaulat untuk memberikan sambutan dan membuka acara seminar internasional.

H. Khairil Anwar dalam sambutannya mengatakan bahwa karakteristik industri 4.0 adalah kita harus memiliki 4C yaitu, Critical Thinking, Creativity, Communication dan Collaboratively. Sehingga perkembangan kemajuan tekhnologi ini dapat kita ikuti perkembangannya.

Kegiatan dalam seminar ini ada dua bentuk berupa seminar internasional yang disampaikan oleh Dr. Duerama Mayuti, MA (Thailand) dan Mis  Barbara Kerr, B.Ed (Australia) serta dua orang narasumber tuan rumah yaitu Dr. H. Khairil Anwar, M. Ag dan Dr. H. Abdul Qodir, M. Pd. Dan seminar parallel yang disampaikan oleh 24 Narasumber dari beberapa daerah dan provinsi di kalimantan.

Pelaksanaan kegiatan Seminar Internasional  Palangka Raya Internasiona Conference on Islamic Studies ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 26 s.d 27 Oktober 2019 yang dilaksanakan di dua tempat yaitu ballroom Aquarius Hotel Jl. Imam Bonjol dan Gedung Pascasarjana IAIN Palangka Raya di Komplek Islamic Center Palangka Raya.

Sementara ketua panitia pelaksana H Abdul Qodir, M. Pd menjelaskan bahwa “…peserta kegaiatan seminar Internasional ini sebanyak 100 orang peserta yang terdiri dari guru 42 orang, Dosen 26 orang, dan mahasiswa sebanyak s1 dan s2 sebanyak 32 orang. Asal peserta ada dari Kalbar, Jawa Barat, Jawa Tengah, utusan perguruan tinggi ada dari IAIN Jember, IAIN Samarinda, UIN Antasari, UNLAM Banjarmasin, STAI Rakha Amuntai dan tuan rumah IAIN Palangka Raya” ucapa Qodir.

Dalam pembukaan acara juga hadir beberapa tokoh, pejabat serta beberapa Rektor pada perguruan tinggi di wilayah kota Palangka Raya, dan Dosen senior di IAIN Palangka Raya. Pembukaan kegiatan di akhiri dengan penampilan Tari Daerah dari sanggar betang batarung palangka raya. @takjamil.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK