Home Berita REKTOR BERIKAN MATERI DALAM KEGIATAN CONFERENSI INTERNASIONAL

REKTOR BERIKAN MATERI DALAM KEGIATAN CONFERENSI INTERNASIONAL

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 639 views

Palangka Raya – Rektor IAIN Palangka Raya menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Internasional Conference on Islamic Studies yang diselenggarakan oleh Pascasarjana IAIN Palangka Raya, pada Sabtu pagi (26/10) di Ballroom Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya.

Bertema Islamic Studies on the Education Management Context in the Digital Era, Rektor IAIN Palangka Raya Dr. H. Khairil Anwar, M. Ag. dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan peradaban islam zaman dulu unggul dalam sebuah bidang.

“Muslim zaman dulu menghasilkan ilmuwan, cendekiawan, dokter, astronom dan sebagainya. Mereka unggul dalam semua bidang pengetahuan pada zaman mereka, selain belajar dan mempraktikkan agama Islam itu sendiri. Sebagai hasilnya, umat Islam mampu mengembangkan dan mengekstraksi kekayaan dari tanah mereka dan melalui perdagangan dunia mereka, mampu memperkuat pertahanan mereka, melindungi rakyat mereka dan memberi mereka cara hidup Islam, Ad-din, seperti yang ditentukan oleh Islam.” Kata Khairil Anwar.

Selain itu, menurutnya kegiatan yang dilaksanakan mengusung topic yang tepat yang diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan dampak kepada menajemen pendidikan di IAIN Palangka Raya.

“Zaman keemasan lahir mutlak, antara lain, pendidikan yang dikelola dengan sangat baik. Oleh karena itu konferensi ini mengadopsi topik yang tepat yaitu Studi Islam Pada Konteks Manajemen Pendidikan Di Era Digital. Dengan perbaikan manajemen pendidikan di Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya, kami berharap kampus kami dapat mengalami transformasi yang nyata dari Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya (IAIN Palangka Raya) menjadi Universitas Islam Negeri Palangka Raya (UINPalangka Raya). Insyallaah, mungkin tahun 2021 atau 2022.” tambahnya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK