Home Berita GARA-GARA MINUM KOPI LIMA GELAS SISWA INI TERLAMBAT MASUK KELAS

GARA-GARA MINUM KOPI LIMA GELAS SISWA INI TERLAMBAT MASUK KELAS

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.4K views

Palangka Raya (Inmas) – Sebanyak 74 siswa dibariskan di halaman karena datang terlambat, Rabu, (30/10). Mereka adalah siswa MAN Kota Palangka Raya yang datang terlambat .

Kepala MAN Kota Palangka Raya H. Ahd Fauzi ketika menanyakan perihal alasan keterlambatan siswa, lalu dijawab “karena minum kopi 5 gelas Pak”. Yang satu lagi menjawab, “kesiangan Pak”, jawab siswa.

  1. Ahd Fauzi mengingatkan bahwa betapa pentingnya waktu. Waktu bagi orang Arab ibarat pedang. Orang barat mengatakan waktu adalah uang . Oleh karenanya hargai waktu , sebab orang yang tidak menghargai waktu akan tergilas oleh waktu itu sendiri, kata Fauzi.
  2. Ahd Fauzi juga menegaskan kepada siswa , agar besok dan seterusnya tidak ada lagi siswa yang datang terlambat . Dan kalau keterlambatan ini dilakukan berulang-ulang , maka akan kami panggil orang tuanya .

Setelah diberikan nasehat dan motivasi , siswa diberikan sanksi membaca juz amma mulai dari Surah Ad Dhuha sampai An Nas.

Tidak hanya itu, tas dan jok motor siswa juga diperiksa. Al hasil diperoleh HP android, ear phone , lipstiks, liptin dan barang-barang lain yang tidak ada kaitannya dengan pembelajaran.

Informasi dari wakil kepala bagian kesiswaan Hj . Masniyati dan ketua tim tatib Asran  Dirun , bahwa sudah dari dulu Mankoraya tidak memperbolehkan siswanya membawa HP ke madrasah. Hal ini dimaksudkan agar siswa lebih fokus kepada pelajaran. Sedangkan jam masuk pagi di madrasah ini pada pukul 06.30 Wib dan berakhir pukul 14.30 Wib, pungkas Hj . Masniyati . (asdi)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK