Home Berita IAIN PALANGKA RAYA LAKSANAKAN UJIAN CPNS TAHUN 2020 KERJASAMA DENGAN BKN
Home Berita IAIN PALANGKA RAYA LAKSANAKAN UJIAN CPNS TAHUN 2020 KERJASAMA DENGAN BKN

IAIN PALANGKA RAYA LAKSANAKAN UJIAN CPNS TAHUN 2020 KERJASAMA DENGAN BKN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 877 views

Palangka Raya – 2 Februari 2020 menjadi tanggal awal resmi pelaksanaan ujian tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil pada Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya. Dalam pelaksanaan Ujian tes CPNS tahun 2020 ini IAIN Palangka Raya bekerjasama dengan pihak Kantor Badan Kepegawai Negara (BKN), dalam pelaksanaan rekruitmen ASN menggunakan sistem (CAT) Computer Assisted Test yang dinilai sangat efektif dalam menghilangkan praktek titip menitip dan praktek KKN. ujar kepala UPT BKN Palangka Raya Marsono. S.Kom.

Pelaksanaan tes CPNS dengan pola CAT ini juga kata beliau memiliki 3 prinsip yaitu 1. asas cepat yaitu proses hasil data ujian peserta realtime oleh peserta dan masyarakat langsung bisa diketahui. 2. asas akurat yaitu data hasil tes peserta CPNS dipastikan kebenaran pada nilai dan administrasi peserta. 3. asas transparansi yaitu data pelaksanaan ujian bisa dilihat dan dipantau oleh masyarakat langsung pada saat ujian sehingga hasil tes peserta ujian dapat dipertanggung jawabkan akuntabilitasnya.

Pada saat pelaksanaan ujian CPNS ini juga dipantau oleh Inspektorat Jenderal kementerian Agama yang mengungkapkan bahwa pelaksanaan ujian tes CPNS pada hari pertama berjalan lancar, kemudian Rektor IAIN Palangka Raya selaku ketua panitia pelaksana tes CPNS tahun 2020 mengucapkan terimaksih pada UPT BKN yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan kegiatan ini, beliau juga mengharapakan pada peserta untuk percaya pada diri sendiri dan menjaga aturan untuk mentaati pelaksanaan ujian ini agar berjalan tertib, lancar dan berharap semoga nantinya yang lulus menjadi ASN adalah mereka yang memiliki integritas dan tanggung jawab dalam memajukan kampus kedepan.

Pak Mulyono selaku sekretaris panitia mengungkapkan jumlah peserta pelamar CPNS pada IAIN Palangaka Raya tahun 2020 ini berjumlah 401 orang dan yang lulus administrasi berjumlah 330 orang yang otomatis bisa ikut SKD dari tanggal 2 dan 3 Pebruari 2020 yang bertempat di kantor UPT BKN Palangka Raya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK