Home Berita PELATIHAN PENDEKATAN BAGI DPL

PELATIHAN PENDEKATAN BAGI DPL

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 646 views

Palangka Raya – Senin 24 Februari 2020. IAIN Palangka Raya yang dimotori oleh LPPM IAIN Palangka Raya melaksanakan kegiatan Pelatihan Pendekatan ABCD (Asset Based Community driving Development) bagi Calon Dosen Pembimbing Lapangan (DPL )KKN Tahun 2020.

Tempat Kegiatan ini dilaksanakan di hotel Rungan Sari Bukit Batu Tangkiling Palangka Raya. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari sejak selasa 24 s.d 26 Februari 2020. Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang Dosen muda IAIN Palangka Raya. Narasumber pada kegiatan ini adalah 2 orang dosen UIN Sunan Ampel Surabaya yakni Dr. Rubaidi, M.Ag dan Hernik Ferisia, M.Pd.

Kegiatan ini dibuka oleh Rektor IAIN Palangka Raya Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag. Dalam sambutannya rektor mengharapkan dengan pendekatan ABCD minimal 3 hal yang dapat digarap dalam kegiatan KKN, yakni membangun moderasi beragama. Membangun jiwa Nasionisme dan membangun kewirausahaan.

Menurut Ketua LPPM IAIN Palangka Raya kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan bekal, meningkatkan wawasan dan kualita Dosen Pembimbing Lapangan dalam proses pembimbingan mahasiswa KKN dilapangan. Dengan kegiatan ini juga diharapkan pengabdian mahasiswa ke masyarakat mampu melahirkan pruduk pengabdian tidak hanya dalam bentuk laporan akhir kegiatan namun juga dalam bentuk artikel yang terpublikasi.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK