Home Berita Menyikapi Corona Dari Perspektif Moderasi Beragama

Menyikapi Corona Dari Perspektif Moderasi Beragama

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.4K views

Palangka Raya – Fenomena wabah virus corona (covid-19) yang muncul di awal tahun 2020 ini semakin lama semakin membuat kekhawatiran di seluruh dunia. Menyikapi epidemi global ini, sebagai seorang muslim hendaklah kita kembali kepada ajaran-ajaran agama kita.

Dengan mencermati terpaparnya 2 orang yang positif terjangkit Covid-19 di Palangka Raya, kita perlu ikhtiar untuk mencegah tersebarnya Covid-19 itu dalam perspektif moderasi beragama dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Usaha sunnatullah dengan berprilaku hidup sehat dan bersih, cuci tangan dengan sabun, social distancing, makan makanan yang bergizi, minum air putih minimal 2 liter sehari, istirahat tidur yang cukup sekitar 7 jam, berolah raga minimal 30 menit sehari.
  2. Usaha inayatullah mengetuk pintu langit dengan berzikir dan berdoa memohon pertolongan-Nya, semoga Allah swt melindungi diri, keluarga, daerah, dan bangsa kita dari berbagai musibah dan wabah Covid-19,
  3. Bersabar dan bertawakkal kepada-Nya apapun takdir yang akan terjadi nantinya. Sebab semua yang terjadi hakikatnya atas izin Allah swt dan penuh dengan hikmah-Nya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK