Home Berita PEDULI KESEHATAN, PMIPA ADAKAN PENGABDIAN KESEHATAN

PEDULI KESEHATAN, PMIPA ADAKAN PENGABDIAN KESEHATAN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 608 views

Palangka Raya – Sebagai wujud Tridharma Perguruan Tinggi, Dosen-Dosen di lingkungan Jurusan PMIPA pada hari ini, selasa 07 April 2020 melaksanakan pengabdian dalam bentuk Cek Gula Darah, Kolesterol dan Asam Urat dalam darah kepada beberapa Pejabat, Dosen serta masyarakat dilingkungan sekitar IAIN Palangka Raya dan mahasiswa. Dalam kesempatan ini, dapat hadir Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Ketua Senat, Dekan dan Wakil Dekan I dan III FTIK, serta beberapa dosen di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Pengabdian ini melibatkan masyarakat dan mahasiswa.

Kegiatan ini terlaksana dengan baik walaupun perancanaan sangat minimal karena kondisi Darurat Covid-19. “Sebenarnya kegiatan ini sudah beberapa waktu saya rencanakan, namun terkendala dalam koordinasi akibat WFH. Akhirnya alhamdulillah kegiatan pengecean kadar gula dalam darah, kolesterol dan asam urat, serta cek tekanan darah serta konsultasi gizi dan edukasi covid -19” ungkap Mukhlis, Ketua Jurusan PMIPA FTIK.

Untuk menciptakan keamanan kesehatan, maka kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap melaksanakan social distancing, yaitu menjaga jarak kurang lebih 1-1,5 meter dan djadwalkan hanya 5 orang dalam satu jam, sehingga tidak terjadi penumpukan orang di ruangan. Respon positif diberikan oleh peserta, salah satunya dari Wakil Rektor III, Dr. Sadiani, M.H., “Mantap, kegiatan seperti ini harus diprogramkan secara berkala, nanti apa saja yang diperlukan untuk menunjang kegiatan tersebut, bisa disampaikan ke unsur pimpinan, dan nanti saya teruskan ke Pak Rektor demi kesehatan kita semua”.

Mukhlis menambahkan, “peserta sangat kami batasi baik jumlah dan waktu kegiatan karena adanya kondisi Pandemi Covid-19, namun insyaAllah kegiatan semacam ini akan kami adakan berkala dan peserta yang lebih banyak jika kondisi sudah dinyatakan aman dari Covid-19”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Bersama Dosen PMIPA dengan melibatkan beberapa dosen PMIPA untuk membantu kegiatan, baik cek darah, cek tekanan darah, cek berat badan, konsultasi gizi dan kesehatan serta edukasi covid-19

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK