Home Berita Mahasiswa dan Dosen IAIN Palangka Raya Kolaborasi Produksi Hand Sanitizer

Mahasiswa dan Dosen IAIN Palangka Raya Kolaborasi Produksi Hand Sanitizer

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 853 views

PALANGKA RAYA – Bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kota Palangkaraya membuat mahasiswa dan dosen IAIN Palangkaraya inisiatif memproduksi hand sanitizer guna mengantisipasi Covid-19.

Produksi hand sanitizer ini dilaksanakan pada hari Kamis (23/04/2020) yang bertempat di Laboratorium Terpadu Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangkaraya.  Pemprakasa dari kegiatan ini ialah Program Studi Tadris Biologi dan Himpunan Mahasiswa Tadris Biologi IAIN Palangkaraya.

Anggota HMPS Biologi yang turut berpartisipasi berjumlah 5 orang. Sedangkan, dosen yang terjun langsung ialah dosen-dosen PMIPA yakni; Nanik Lestariningsih, M.Pd selaku Ketua Program Studi Tadris Biologi, Ridha Nirmalasari, S.Si., M.Kes, Nurul Septiana, M.Pd , Ayatussa’dah, M.Pd , dan dosen-dosen PMIPA lainya.

Bahan-bahan yang digunakan dalam produksi hand sanitizer yaitu; Etanol 96 % sebanyak 833 mL, Hidrogen Peroksida 3 % sebanyak 41,7 mL, Gliserol 98 % sebanyak 14,5 mL dan terakhir Aquadest sebanyak 1000 mL.

Alfina Mu’minah, anggota HMPS Biologi yang turut terjun membuat mengatakan “Bahan-bahan tersebut untuk 1 liter produksi yang memang sudah sesuai dengan standar WHO ”.

Koordinator pembuatan hand sanitizer, sekaligus Ketua Jurusan PMIPA, Mukhlis Rohmadi, M.Pd mengatakan “Hand sanitizer akan diproduksi sebanyak 8 liter untuk dibagikan gratis kepada masyarakat dan rumah sakit sekitar Palangkaraya”

Rektor IAIN Palangkaraya, Dr. H. Khairil Anwar,M.Ag juga turut mendukung acara pembuatan hand sanitizer sebagai salah satu upaya dalam mengantisipasi penyebaran pandemik Covid-19.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK