Home Berita IAIN PALANGKA RAYA GUNAKAN ABSENSI DETEKSI POSISI ASN

IAIN PALANGKA RAYA GUNAKAN ABSENSI DETEKSI POSISI ASN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 607 views

PALANGKA RAYA – Pandemi covid-19 yang melanda dunia membuat semua aspek kehidupan manusia mengalami imbas dan berdampak pada semua aspek kehidupan sosial masyarakat, terhadap pola kerja, pola berkomunikasi, interaksi sampai terhadap pola beribadah masyarakat sebagai upaya antisipasi penyebaran wabah covid-19.

Oleh pemerintah banyak hal diberlakukan aturan akibat dampak covid-19 ini, mulai dari pembatasan sosial berskala besar sampai pembatasan untuk tidak mudik atau pulang kampung kepada masyarakat pada saat berlebaran yang dikeluarkan beberapa menteri mulai dari Menteri Perhubungan untuk masyarakt dilarang mudik atau pulang kampung dan menteri PANRB Larangan mudik untuk bagi ASN dalam Surat Edaran No. 46/2020 tentang Perubahan Atas SE Menteri PANRB No. 36/2020 Tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Ke Luar Daerah dan/atau Kegiatan Mudik Bagi ASN dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19.

IAIN Palangka Raya berdasarkan Surat edaran Menteri Agama No 7 tahun 2020 tentang pembatasan bepergian keluar kota, serta surat edaran Kepala kepegawaian No 11/se/2020 tentang penjatuhan hukuman bagi ASN yang melakukan kegiatan bepergian keluar kota atau mudik. Disambangi oleh awak media kampusitah news Kepala Subbagian OKPP Akhmad Riady. S.Sos. MM. Menjelaskan bahwa IAIN Palangka Raya saat ini menggunakan absensi online berbasis lokasi pengguna, sehingga keberadaan posisi ASN kita terpantau dan dapat di ketahui, hal ini diterapkan dalam rangka akuntabilitas laporaan absensi pegawai IAIN Palangka Raya, Absen online ini akan selalu digunakan oleh semua ASN IAIN Palangka Raya selama masih aturan berlaku Work From Home (WFH).

Beliau berharap semoga aja wabah covid-19 ini segera berlalu karena sudah sangat mengganggu aktivitas perkantoran dan pendidikan mulai dari perguruan tinggi sampai tingkat taman kanak-kanak, belum lagi kehidupan ekonomi masyrakat. Kondisi saat ini dituntut kita semua untuk bersabar untuk tidak bertemu keluarga agar terhindar dari penyebaran COVID-19 ini. (AK)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK