Home Berita IAIN PALANGKA RAYA GELAR HALAL BIHALAL SECARA ONLINE DITENGAH PANDEMIK

IAIN PALANGKA RAYA GELAR HALAL BIHALAL SECARA ONLINE DITENGAH PANDEMIK

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 877 views

PALANGKA RAYA – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menggelar halal bihalal memperingati Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah secara daring. Pertemuan dilakukan melalui Google Meet sehingga bisa diikuti lebih banyak orang.

Rektor IAIN Palangka Raya, Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag, menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh civitas akademika IAIN Palangka Raya. Yang mana, selama setahun belakangan menjalani tugas kedinasan dan dalam pergaulan tentu ada khilaf, salah, dan keliru.

Ia menuturkan, perayaan Lebaran kali ini harus dijalani secara berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena kondisi pandemi Covid-19. Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag juga mengajak tetap bersyukur karena masih dikaruniai kesehatan dan keselamatan.

Menurutnya, selama work from home, stay at home, pray at home, study at home ,semua yang kita dilakukan di rumah itu, tentu banyak hikmahnya. Salah satu hikmahnya adalah kita mulai terbiasa dengan perkuliahan daring. Pada kesempatan ini saya meminta kepada semua civitas akademika untuk menguasai penggunaan IT, dan kepada para  Dekan dan Direktur agar menyesuaikan kurikulum dan perkuliahan  dengan sistem daring, online atau e-learning.

“Karena Covid-19 ini dapat meningkatkan kreativitas, yang mana ini merupakan modal bagus bagi masyarakat untuk terus maju,” ujar dia.

Selain itu Ia juga menyampaikan, sekarang ini kita sedang menghadapi tatanan hidup baru ditengah-tengah pandemi covid-19 ini.

“Saat ini, kita diminta untuk menghadapi tatanan hidup baru atau new normal life di tengah masih berkembangnya Covid-19 dan belum ditemukannya vaksin anti virus, saya menghimbau kepada kita semua untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan membiasakan prilaku 4 sehat, dan 5 sempurna. Yakni, 4 sehat (1) pakai masker, (2) cuci tangan, (3)  jaga jarak, (4) olah raga  dan istirahat yang cukup. Lima sempurna yakni (5) makan makanan yang halal dan bergizi” ungkapnya.

Semoga kita semua tetap dalam keadaan sehat wal’afiat, terlepas dari wabah Corona, dan mampu beradaptasi dengan tatanan hidup baru.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK