Home Berita FEBI IAIN PALANGKA RAYA GELAR PELATIHAN MONOGRAPH

FEBI IAIN PALANGKA RAYA GELAR PELATIHAN MONOGRAPH

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 931 views

IAIN PALANGKA RAYA – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam  (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya bekerjasama dengan Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya mengadakan pelatihan dengan Tema “CARA PRAKTIS MENULIS MONOGRAF”, pelatihan dilaksanakan pada hari Senin, 22 Juni 2020 dilakukan melalui sambungan virtual atau dalam jaringan (daring).

Monograf adalah sebutan lain untuk buku, dan digunakan untuk membedakan terbitan tersebut dengan terbitan berseri. Monograf berisi satu topik atau sejumlah topik (subjek) yang berkaitan, dan biasanya ditulis oleh satu orang. Selain itu, monograf merupakan terbitan tunggal yang selesai dalam satu jilid dan tidak berkelanjutan.

Pelatihan monograph ini bekerjasama dengan Pascasarjana Universitas Palangka Raya dengan narasumber Dewi Kusuma Dosen Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Veteran Bangun Nusantara (UNIVET BANTARA) Surakarta dan diikuti 80 lebih peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan ada satu peserta dari Rusia.

 

Topik pembahasan dari pelatihan cara praktis menulis monograph diantaranya Permasalahn Penulisan Buku, Kode Etik, Etika Menulis, Pelanggaran Penulisan Buku, Spesifikasi Buku dan Pengubahan Penelitian Menjadi Buku.

Dari pelatihan diharapkan, para peserta setelah mengikuti pelatihan ini mereka bisa memiliki sebuah kemampuan untuk menghasilkan sebuah buku yang menjadi karyanya dan membekali dosen/mahasiswa, agar bisa menulis sebuah buku, yang memiliki nilai ilmiah, jadi ini lah yang menjadi tujuan diadakannya pelatihan monograph.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK