Home Berita Pengabdian MES Masa Pandemi Covid-19

Pengabdian MES Masa Pandemi Covid-19

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.3K views

PALANGKA RAYA – Pengabdian sebagai salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yang, maka Program Studi Magister Ekonomi Syariah (MES) Pascarsajana IAIN Palangka Raya turut ambil bagian dalam melakukannya melalui pengabdian kolaboratif dosen dan mahasiswa. Kegiatan dilakukan Hari Jumat 17 Juli 2020 di Aula Kementerian Agama Kota Palangka Raya, diikuti oleh Kasi PAIS beserta staff dan guru PAI lingkungan Kemenag dan Diknas, sebagai aktor prososial juga motivator prososial.

Dr. Hj. St Rahmah, M.Si selaku ketua panitia kegiatan bersama Dr. Imam Qalyubi M. Hum dan Dr. Hj. Muslimah sebagai narasumber memberikan materi tentang komunikasi efektif dalam berprososial; fungsi prososial; prososial bersedekah meningkatkan/ pemerataan perekonomian, yang diberikan kepada masyarakat Kota Palangka Raya. Selama penyampaian materi pengabdian, diikuti secara langsung oleh peserta lainnya melalui aplikasi zoom. Ketua Panitia menuturkan “pelaksanaan pengabdian tidak hanya memberikan materi yang bersifat normatif tetapi juga dilanjutkan dengan praktik langsung berprososial”.

Kaprodi Magister Ekonomi Syariah Dr. Hj. Muslimah mengatakan bahwa selain pembelajaran di kampus, Prodi MES sudah membuat Program Kerja tahun 2020 yang mengangkat tema besar “Prososial dan bisnis digital di masa pandemi Covid-19”, yang dikerjakan dalam bentuk pengabdian, penelitian dan pelatihan. Kegiatan-kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan akreditasi Pascasarjana IAIN Palangka Raya dan menyentuh kebutuhan masyarakat yang pada saat ini dihadapkan pada realitas sosial dan ekonomi yang sangat perlu sentuhan jiwa prososial semua pihak.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK