Home Berita IAIN PALANGKA RAYA MENJALIN KERJA SAMA DENGAN HBMSU

IAIN PALANGKA RAYA MENJALIN KERJA SAMA DENGAN HBMSU

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.1K views

IAIN PALANGKA RAYA – Tim percepatan alih status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menjalin kerja sama dengan Hamdan Bin Mohammed Smart University (HBMSU) yang berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Kerjasama dengan HBMSU merupakan salah satu unsur kerjasama Internasional dengan lembaga tiga negara Timur Tengah untuk memenuhi syarat IAIN Palangka Raya menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). Rabu, 5 Agustus 2020.

Ketua Tim Alih Status, Dr. H. Abdul Qodir, M.Pd menyampaikan ada dua kompenen yang harus dilengkapi oleh IAIN untuk menjadi UIN, yang pertama komponen guru besar atau Profesor dan yang kedua kerjasama dengan Universitas yang berada di Timur Tengah, selama ini IAIN Palangka Raya bekerjasama dengan Universitas yang berada di Asia, Asean dan Eropa. Sebelumnya IAIN Palangka Raya sudah menjalin kerjasama dengan Universitas di Timur Tengah yakni dengan Institusi di Tunisia, Arab Saudi, dan Mesir namun belum ada implementasi kegiatan dalam kerjasama.

Dalam pembahasan kerja sama dengan HBMSU akan dilaksanakannya beberapa kegiatan untuk mengimplementasikan kerjasama, diantaranya Webinar Internasional tentang E-learning di masa Covid-19 problem  dan solusi dengan pembicara dari IAIN Palangka Raya maupun dari HBMSU, E-workshop bagi Dosen, Tenaga Pendidik dan Mahasiswa, Kolaborasi Research dan beasiswa bagi mahasiswa IAIN Palangka Raya yang rencananya akan dilaksanakan pada minggu ke 4 bulan Agustus 2020.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK