Home Berita IAIN PALANGKA RAYA BUAT GREEN KAMPUS EKSOTIS

IAIN PALANGKA RAYA BUAT GREEN KAMPUS EKSOTIS

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 673 views

IAIN PALANGKA RAYA – Setelah sukses menjalankan hampir satu tahun program green kampus dengan menanam pohon, membuat taman bunga dan membuat area hutan kampus yang saat ini sudah mulai terlihat hasilnya, semakin asri dan semakin nyaman lingkungan kampus.

Walau pun demikian terasa masih ada yang kurang melalui diskusi di warung kopi beju pada saat jam Istirahat tim Green Kampus ingin membuat lingkungan kampus memiliki ciri khas yang berbeda dengan kampus lainnya, dari diskusi inilah timbul ide membuat Green Kampus Eksotis.

Melihat geografi alam Kalimantan Tengah yang kaya dengan kehidupan plora dan paunanya, serta memiliki kekayaan hutan yang di penuhi oleh tanaman aggrek dan tanaman aksotis lainnya.

Oleh tim green kampus yang di motori kasubag TUHRT beserta pasukannya bersemangat dan bertekat membuat kampus IAIN Palangka Raya jadi kampus hijau yg eksotis dengan program penanaman bunga anggrek dan bunga-bunga eksotis lainnya, seperti aggrek merpati, bunga tanduk Rusa, bunga buntut Munyet, bunga buntut Tupai dan lainnya.

Moment awal pelaksanaan program Green Kampus Eksotis ini dilaksanakan pada hari jumat tanggal 16 Oktober, yang diikuti oleh Pembantu Rektor II dan Kepala Biro IAIN Palangka Raya, dengan menanam 20 bibit aggrek Merpati putih yang ditanam melalui media pohon sekitar Rektorat.

Oleh pak Sardimi selaku selaku Wakil Rektor mendukung program Green Kampus Eksotis ini karena ini bisa menjadi ciri khas dan distingsi green kampus kita dengan green kampus lainnya.

Pak Alus atau Pak Kartapati juga selaku kasubag TUHRT mengaharapkan kepada semua Dosen atau pun Tenaga Kependidikan bisa mendukung program ini dengan menyumbang aggrek ataupun bunga eksotis lainnya yang akan di tanam di media pohon kampus serta mengajak selalu mencintai lingkungan dan alam dengan menjaga kelestarian alam dan kebersihan lingkingan. (AS).

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK